“Ngabuburit On The Spot” Bersama Seniman Lukis di Hotel Fairfield Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Banyak cara dan aktifitas positif yang dilakukan umat muslim untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Ngabuburit” dalam menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan.

Seperti halnya “Ngabuburit” yang dilakukan oleh 15 seniman lukis asal Kota Surabaya, Malang dan Mojokerto bekerjasama dengan Hotel Fairfield by Marriott Surabaya melakukan kegiatan “Ngabuburit dengan Melukis” On The Spot pada Sabtu, 26 Mei 2018 di Side Pool Hotel Fairfield Surabaya.

Ida Fitria koordinator “Ngabuburit sambil Melukis” sekaligus seniman lukis menyampaikan bahwa, acara ngabuburit ini disamping sebagai pengisi waktu luang sembari menunggu waktu berbuka puasa juga sebagai ajang silaturahmi antar seniman lukis.

“Mengapa memilih Hotel Fairfield Surabaya sebagai Ngabuburit On The Spot yah karena  disamping di hotel ini juga diadakan pameran lukis yang paling menarik adalah lokasinya sangat bagus dan pas. Didukung Side Pool dan matahari sore hari semakin membuat inspirasi melukis cepat keluar,” kata wanita murah senyum yang akrab disapa Fitri disela sela melukis On The Spot, Sabtu, (26/05/18).

“Untuk tema On The Spot kita bebas mau menggambar apa saja. Karena, intinya kita berkumpul disini sebagai ajang silaturahmi. Dan, rencana kita nanti, lukisan On The Spot yang sudah jadi akan kita lelang dan semua hasil lelangnya kita sumbangkan kepada anak Panti Asuhan atau Kaum Duafa atau bisa jadi hasil lelang ini akan kita berikan kepada keluarga korban Bom Surabaya,” tambahnya.

Peserta seniman On The Spot diantaranya, Ida Fitriyah, Sri Murniati, Aimee Hany Bi, Esti S, Setyorini, Srimurhatini, Virgorina, Aprillisfiya, Nana Murtiana, Noery Dyas, Hermin Fuji, Dona Ghani dan Henny Virgorina.

Ditempat yang sama, Andi Kusmianto Marcom Hotel Fairfield by Marriott Surabaya mengatakan sangat berterima kasih kepada teman teman seniman yang bersedia memilih Fairfeild sebagai lokasi On The Spot.

“Kegiatan Ngabuburit yang digelar oleh seniman lukis ini sangat menarik. Para pelukis ini mengisi waktu berbuka puasa dengan melukis On The Spot. Biasanya kan klo ngabuburit orang orang lebih banyak melakukan kegiatan seperti jalan-jalan di lokasi wisata, pergi ke bazaar Ramadhan atau bahkan sengaja berbuka puasa di Masjid sekaligus sambil mengaji dan mengikuti tauziah Ramadhan,” terang pria yang biasa disapa Kus Andi.

Kus Andi juga menyampaikan bahwa, selama bulan suci ramadhan Hotel Fairfield by Marriott Surabaya juga memiliki program promo berbuka puasa All You Can Eat “Kampung Ramadhan” dengan menu beraneka ragam hingga 100 item menu yang hanya seharga Rp. 99.000,-/++.

“Menu “Kampung Ramadhan” kami jamin akan memberikan sensasi dan kepuasan tersendiri dalam berbuka puasa bersama keluarga atau relasi. Terlebih, kami juga memberika kupon hadiah undian setiap kali berbuka puasa di ditempat kami. Hadiahnya adalah menginap 1 Malam di Hotel Fairfield,” jelasnya. (Tls)