Napak Tilas Perjuangan, Cara Unik Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Yogyakarta (wartasas.com) – Swiss-Belboutique Yogyakarta memiliki cara unik namun menarik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74. Yaitu, menggelar kegiatan Napas Tilas Perjuangan bersama staf dan karyawan.

Erny Kusmastuti, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta mengatakan bahwa,  sebagai warga negara Indonesia sudah sepantasnya selalu memiliki semangat kemerdekaan. Banyak cara yang dilakukan orang orang untuk menunjukkan semangat kemerdekaan tersebut.

“Namun, Swiss-Belboutique Yogyakarta memiliki cara yang berbeda. Kami mencoba melakukan kegiatan menari yaitu Napak Tilas Perjuangan,” Kata Erni disela sela acara Napak Tilas Kemerdekaan, Jumat, (16/08/19).

Dipilihnya kegiatan Napak Tilas Perjuangan sebagai salah satu acara memperingati HUT Kemerdekaan RI masih menurut Erny, karena manajemen ingin mengajak seluruh karyawan untuk kembali melihat kisah perjuangan pahlawan yang diabadikan melalui monumen-monumen maupun bangunan bersejarah di Yogyakarta.

“Apalagi, di Yogyakarta ini banyak sekali kisah penting perjuangan para pahlawan yang sudah diabadikan dalam bentuk monumen atau museum. Saya ingin mengajak seluruh tim untuk menilik kembali kisah para pejuang di museum Vredeburg dengan cara menyenangkan yaitu konvoi dari hotel menuju benteng Vredeburg mengenakan kostum pejuang serta mengendarai becak dan sepeda ontel,” terangnya.

Para peserta yang terdiri dari General Manager, jajaran Head of Department dan beberapa perwakilan karyawan dari masing-masing departemen berangkat menggunakan 6 armada becak kayuh dan 12 armada sepeda ontel, rombongan yang berkostum pejuang menuju Benteng Vredeburg.

“Napak Tilas ini merupakan bagian rangkaian acara menyambut HUT RI. Sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan seperti Fun Games dan aksi donor darah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bayu Purnomo, Chief Security yang menjadi pemimpin konvoi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI kepada masyarakat sekitar yang kami lalui sepanjang konvoi.

“Rute yang kami lewati yaitu Jl.Jendral Sudirman menuju Tugu Jogja, lalu mausk ke JL. Mangkubumi hingga ke Jl. Malioboro dan berhenti di Benteng Vredeburg. Semoga semangat kami dalam aksi ini dapat menginspirasi masyarakat yang melihat untuk mempertahankan semangat kemerdekaan dengan menjadi warga Indonesia yang baik yang selalu menjaga kedamaian NKRI serta mempertahankan budaya Indonesia,” pungkas Bayu. (Sh/Tls)