Meski Diguyur Hujan, Penonton Terus Ikut Bergoyang Bersama Artis “Demam LIDA 2019”

Sidoarjo (wartasas.com) – Antusias masyarakat Indonesia akan musik dangdut ternyata masih sangat tinggi. Terbukti, sejak ditayangkan perdana awal tahun 2019, kompetisi dangdut terbesar Liga Dangdut (LIDA) Indonesia telah memperkenalkan 80 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

LIDA Indonesia merupakan sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia yang diciptakan oleh Programming Indosiar untuk menumbuhkan bibit bibit baru penyanyi dangdut. Oleh karena itu, melanjutkan tradisi sebelumnya, lndosiar kembali menghadirkan kemeriahan ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia, yaitu “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019”.

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication lndosiar mengatakan, bahwa, kehadiran LIDA 2019 secara langsung ke tengah masyarakat di kota-kota di Indonesia melalui “Demam LIDA 2019′ ini, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat luas.

“Demam LIDA 2019 kali ini, dipersembahkan atas permintaan masyarakat yang masuk ke Indosiar karena gegap gempitanya event roadshow yang sama di tahun 2018 lalu. Bahkan animo pemirsa terhadap LlDA 2019 kali ini jauh lebih besar dan melebihi gelaran yang sama tahun lalu,” kata Verno saat dijumpai usai roadshow Demam LIDA 2019 di Sidoarjo, Minggu, (10/03/19).

“Dalam roadshow LIDA 2019, Indosiar juga menghadirkan sederetan bintang alumni berbagai ajang pencarian bakat lndosiar yang akan menghibur masyarakat dengan lagu-lagu yang popular di masyarakat,” tambahnya.

Roadshow Demam LIDA 2019 hadir di kota kota besar di Indonesia. Dan, Sidoarjo merupakan kota keenam setelah Garut, Lampung, Cirebon, Cibitung dan Padang. Selanjutnya, Demam LIDA 2019 akan mengunjungi Kota Santri Gresik Jawa Timur dan Makassar (31 Maret 2019), serta Salatiga dan Bekasl (7 April 2019).

Kehadiran LIDA 2019 di Sidoarjo cukup menyedot masyarakat. Karena, para alumni D’Academy (DA) dan Bintang Pantura (BP), bersama bintang LIDA ternama serta Duta Provinsi LlDA 2019 tampil satu di panggung dan memberikan kehebohan yang luar biasa.

“Demam LIDA 2019 di Kota Sidoarjo dimeriahkan dengan aksi panggung Rani dari ajang pencarian bakat D’Academy dan Ridwan LIDA, serta Nilah dari Bintang Pantura,” terangnya.

Verno mengaku salut dengan masyarakat Sidoarjo. Meskipun sempat diguyur hujan, para penonton tidak bergeming dan malah terus ikut bergoyang mengikuti alunan lagu yang dibawakan para artis LIDA 2019.

Menariknya, sebelum gelaran Demam LIDA 2019 di Sidoarjo ini laksanakan, pada siang harinya Indosiar mengadakan berbagai games menarik yang bekerjasama dengan Ramayana. Dimana, pengunjung dapat mengikuti games “Demam Belanja” dengan minimal transaksi tertentu untuk berkesempatan mendapatkan belanjaan gratis dan merchandise eksklusif lndosiar serta bertatap muka langsung dengan bintang-bintang lndosiar.

Yuli Isma (23) penonton asal Sidoarjo mengaku beruntung dan senang sekali dapat bertatap muka langsung dan berphoto bersama dengan artis LIDA Indonesia idolanya.

“Meskipun sempat hujan saya tetap nekat berangkat untuk dapat melihat langsung Ridwan LIDA. Saya fans banget. Alhamdulilah …  saya sangat beruntung bisa menjadi pemenang dalam games “Demam Belanja” di Ramayana. Sehingga, bisa berphoto bersama Ridwan LIDA,” akunya bangga. (Tls)