Mempererat Silaturahmi, PT Pelabuhan III Ajak Seluruh Staf dan Masyarakat Berbuka Bersama

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas rahmat Tuhan yang telah diberikan di bulan suci ramadhan 1439 H, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III kembali menggelar acara “Berbuka Bersama” (Bukber) dengan seluruh staf dan masyarakat sekitar.

Acara Bukber yang dilakukan pada Senin sore, 28 Mei 2018 di halaman PT Pelindo III tidak saja dihadiri seluruh staf Pelindo III, para petinggi dan pejabat dilingkungan Surabaya namun juga mengundang anak anak dari 5 Panti Asuhan Surabaya.

Direktur Utama PT Pelindo III Ari Askhara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, momentum kebahagiaan di bulan Ramadhan, tidak saja menjadi konsen pribadi-pribadi Muslim, tetapi juga komunitas bahkan perusahaan.

“Seperti yang dilakukan oleh Pelindo III yang secara serentak mengadakan buka puasa bersama di beberapa provinsi. Buka bersama tahun ini dilaksanakan serentak di empat daerah operasi besar, yaitu Pelindo Surabaya Jatim, Semarang Jateng, Bali dan Balikpapan Kalimantan,” kata Ari dalam sambutannya, Senin, (28/05/18).

Dalam kesempatan tersebut, Ari Askhara juga menyampaikan bahwa, pertumbuhan arus kapal dalam satuan gros ton melonjak 56 persen atau dari 16,9juta gros ton pada tahun 2017 menjadi 26,5 juta gros ton.

“Arus kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur mengalami pertumbuhan sebesar 39 persen. Sesuai dengan catatan PT Pelindo III untuk triwulan I/2018, yang awalnya dari 2.375 unit tahun 2017, saat ini menignkat menjadi 3.297 unit di tahun 2018,” terangnya.

“Sedangkan arus peti kemas dalam satuan boks di Pelabuhan Tanjung Perak meningkat dari 126.693 boks atau setara 140.361 TEUs menjadi 138.603 boks atau setara 152.769 TEUs pada 2018, atau tumbuh sekitar 9 persen,” imbuhnya

Meski sebagian besar mengalami pertumbuhan, namun arus barang dalam satuan ton hanya terealisasi sebesar 2,7 juta ton, atau 85 persen dari target proyeksi yang sebesar 3,2 juta ton. Hal ini karena bongkar muatfood grain(bahan makanan curah) yang kini dipindah ke Terminal Teluk Lamong (TTL).

Dalam kesempatan Bukber yang dihadiri 4000 undangan, PT Pelindo III menyerahkan secara langsung santunan dan bantuan buat anak anak panti asuhan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terlebih anak yatim. (Tls)