Memasak Jadi Lebih Mudah dan Enak Bersama Bertolli Olive Oil

Jakarta (wartasas.com) Didirikan oleh Francesco Bertolli pada tahun 1865, Bertolli kini adalah Minyak Zaitun Nomor Satu di Dunia yang hadir di lebih dari 60 negara. Kali ini, Bertolli Olive Oil kembali mengajak untuk memasak yang sehat dan mudah bertemakan “Simply Cooking” masakan Indonesia dengan menggunakan minyak zaitun yang tepat.

Menggandeng Chef Marinka, Bertolli Olive Oil mengajak memasak langsung menu masakan Indonesia sehari hari menggunakan ketiga varian Bertolli Oilve Oil yang sudah dikenal sebagai merek minyak zaitun nomor satu di dunia di dapur Mars Kitchen.

Chef Marinka mengatakan bahwa, memasak sendiri di rumah sekarang kembali menjadi tren di masyarakat. Karena, memasak itu mudah terlebih masakan Indonesia. Dan, yang paling penting adalah pemilihan bahan-bahan masakannya harus yang baik dan berkualitas.

“Dalam memasak, saya sangat selektif memilih bahan masakan. Dan, saya senang menggunakan Bertolli karena minyak zaitunnya menguatkan rasa masakan saya,” ucap Chef Marinka di dapurnya Mars Kitchen.

“Perkenalan saya dengan Bertolli Olive Oil sudah berlangsung sejak masa kanak-kanan karena Ibu kami senang menggunakan minyak zaitun di dapur untuk masakan dan makanan kami,” tambahnya.

Kali ini, Chef Marinka akan tunjukkan caranya, memasak masakan Indonesia dengan Bertolli Olive Oil yang mudah dan lezat. Yaitu menu pembuka hidangan salad ikan khas Sulawesi Utara dan gorengan sayuran kesukaan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Menu utama, nasi merah dan ayam bakar dengan sayuran tumis yang sangat digemari keluarga Indonesia. Dan, menu penutup ada cup cake dengan rasa khas es dari Jawa Barat.

“Untuk semua hidangan di atas, saya memasak langsung menggunakan varian Bertolli Olive Oil yang tersedia di Indonesia seperti Bertolli Extra Virgin Olive Oil untuk menyiapkan salad ikan dan bumbu ayam panggang, Bertolli Classico Olive Oil untuk campuran memasak nasi merah, membakar ayam, dan menumis sayuran, serta membuat kue cup cake dan Bertolli Extra Light Olive Oil untuk menggoreng cemilan gorengan sayuran,” terang Chef Marinka.

Chef Marinka menjelaskan Bertolli Olive Oil bisa digunakan untuk memasak masakan Indonesia sehari-hari yang simple dan rasanya enak. Tidak hanya membuat masakan dan makanan lebih lezat, tapi juga ada bonus lainnya jika memasak dengan Bertolli Olive Oil – lebih sehat.

Ketiga varian Bertolli Olive Oil secara alami disempurnakan dan juga bermanfaat meningkatkan manfaat kesehatan. Minyak zaitun mempunyai kandungan lemak sehat (monounsaturated fatty acids – MUFA) sebesar 77%, nol kolesterol, bebas lemak trans. MUFA membentuk kerak tipis di atas makanan yang dimasak dengan minyak zaitun dan menghambat penetrasi minyak, membuatnya ringan, lezat dan sehat.

“Di antara ketiganya, Bertolli Extra Light Olive Oil adalah varian produk yang paling cocok untuk masakan Indonesia sehari hari. Karena, ketahanan panasnya yang tinggi, hingga 220 derajat celcius, dapat digunakan untuk menggoreng sempurna untuk berbagai jenis gorengan,” pungkasnya. (Ang/Tls)