Sensasi Ikan Samudra Semarakkan Imlek di Hotel Mercure

Surabaya (wartasas.com) – Makan bersama dalam menyambut Tahun Baru Cina atau biasa disebut Imlek sudah merupakan tradisi Tionghoa. Tradisi tersebut juga diaplikasikan oleh Hotel Mercure Surabaya dalam merayakan Imlek dengan menghadirka menu special Imlek yaitu “Ikan Samudra”.

General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sugito Adhi mengatakan bahwa, dalam menyambut Imlek, sudah tradisi setiap tahun Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya selalu menyajikan menu special Imlek.

“Pada Imlek tahun ini yang bershio kan Anjing, menghadirkan menu special yaitu “Ikan Samudra”. Dimana, Ikan Samudra yang kita gunakan adalah ikan salmon,” ucap pria yang akrab disapa Sugito dalam kesempatan jumpa pers, Kamis, (15/02/18).

“Kita berharap, dengan ikan Samudra ini dapat memberikan kebaikan dan kemakmuran serta risky dan kesehatan yang berlimpah bagi yang merayakan Imlek,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Dedik Yudianto, Chief Cook Hotel Mercure, menjelaskan bahwa, ikan samudra (ikan salamon) dimasak menggunakan saos teriyaki. Dimana, saos teriyaki yang memiliki ciri khas rasa manis, gurih dan asin akan nikmat bila dipadukan bersama ikan salmon.

“Untuk menu lain yang menjadi ikon Imlek, kami juga menyajikan YU SHENG (Yee Sang) yaitu salad yang terbuat dari irisan sayuran dan ikan sebagai symbol kelimp[ahan dan kemakmuran,” tutur Chef Dedik.

Disamping Ikan Samudra, masih menurut Sugito, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dalam merayakan Imlek tahun ini juga menggelar Gala Dinner dengan menghadirkan artis papan atas jebolan Indonesian Idol 2018 Gisella Anastasia.

“Yang pasti dalam acara Gala Dinner nanti malam akan banyak acara menarik yang tidak akan mungkin bisa terlewatkan. Seperti, Wushu, Liang Leong, Dewa Rejeki, Dancer hingga Barongsai yang akan berkeliling hotel menyapa para tamu,” terang Sugito.

Hal yang paling menarik dalam acara Gala Dinner nanti malam adalah banyaknya hadiah yang akan diberikan bagi para pengunjung seperti Modem Mifi, Voucher stay dan ampao yang sudah disiapkan di pohon ampao.

“Untuk hadiah Grand Prize, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya telah menyiapkan satu unit motor Honda Beat yang bisa dibawa pulang oleh pemenang,” pungkasnya. (Tls)