Sambut HUT RI, Santika Pandegiling Hadirkan Menu Spesial “Tumpeng Merdeka”

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut dan meyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Hotel Santika Pandegiling Surabaya tidak saja menggelar berbagai acara tapi juga menawarkan beragam program promo istimewa.

Kali ini, promo spesial yang akan ditawarkan Santika Pandegiling adalah ”Tumpeng Merdeka”. Dimana, promo tersebut sengaja dibuat untuk merayakan kemerdekaan tasyakuran yang selalu dilakukan dalam menyambut HUT Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus.

Seperti yang disampaikan Ika Fitri Tunjungsari, Sales & Media Communications Hotel Santika Pandegiling Surabaya, bahwa “Tumpeng Merdeka” ini dibuat khusus untuk merayakan tasyakuran kemerdekaan yang selalu dirayakan oleh banyak masyarakat setiap tanggal 17 Agustus.

“Tapi, tumpeng yang kita buat ini berbeda dan unik. Kita bikin nasi tumpengnya berwarna merah putih sebagai lambang Indonesia. Dengan menggunakan Nasi merah beras merah.” Kata Ika ketika dijumpai di hotel Santika, Senin, (24/7/17).

“Diharapkan, menu tumpeng ini dapat menjadi pilihan masyarakat atau perusahaan untuk digunakan dalam berbagai acara,” tambahnya.

Harga ”Tumpeng Merdeka” cukup terjangkau, hanya dengan budget mulai Rp. 150 ribu hingg Rp. 1 Juta sudah bisa mendapatkan tumpeng dengan berbagai variasi. Dijelaskan juga, untuk pemesanan sebaiknya dilakukan 3 atau 5 hari sebelum acara.

Chef Executive Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Ervin Triana, menmbahkan, untuk tumpeng merdeka juga ditambahkan variasi seperti ayam goreng, ikan goreng, mie goreng, aneka sayuran, sambal goreng tempe, perkedel, dan yang istimewa disajikan pula ayam betutu khas Gilimanuk didalam sajian tumpeng.

“Nasi merahnya sendiri dibuat dari beras merah. Saya mencoba memadukan masakan Bali dengan Jawa. Sehingga menciptakan sesuatu hal yang unik tapi menarik. Hal ini yang membedakan Tumpeng Merdeka dengan tumpeng yang lainnya,” terang chef Ervin. (Tls)