Sambut Hari Anak Jalanan Internasional, BW Papilio Hotel Ajak Anjal Bergembira

Surabaya (wartasas.com) – Menyambut Hari Anak Jalanan Internasional, Best Western Papilio Hotel kembali melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengajak Anak Jalanan (Anjal) berbagi kebahagian dan bergembira bersama.

Acara menyambut Hari AJI yang dilaksanakan pada Minggu, 04 Februari 2018 di Vandepoli Room Best Western Papilio Hotel, menggandeng Sebung Community dan Save Street Child Surabaya (SSCS).

Seperti yang disampaikan, Intan Manullang, Marcomm Manager dari Best Western Papilio Hotel bahwa, dalam rangka Hari Anak Jalanan Internasional, Best Western Papilio Hotel ingin berbagi kebahagiaan bersama Anak Anak Jalanan yang kurang beruntung.

“Kami mengundang 30 anak jalanan untuk bisa turut serta bersama sama beraktivitas dan unjuk kebolehan mereka dalam menari dan bernyanyi,” kata wanita cantik yang akrab disapa Intan disela sela acara, Minggu, (04/02/18).

“Tidak itu saja, 30 anak dari kawasan Tapak Siring juga diajak untuk melihat-lihat seluruh isi hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Surabaya,” tambahnya.

Tidak hanya berkeliling hotel, masih kata Intan, anak-anak juga diajarkan untuk membuat hiasan art towel yang biasanya diletakkan oleh staf hotel di kamar-kamar VIP dengan bentuk-bentuk seperti angsa, gajah dan kucing.

Setelah demo oleh Housekeeping, anak-anak pun ditantang untuk berani mencoba membuat art towel tersebut untuk mendapatkan merchandise yang sudah disediakan.

“Dalam acara puncak, adik-adik akan menunjukkan keahliannya dalam menari modern, dengan iringan lagu-lagu kekinian macam Havana, Sayang, dan Jaran Goyang,” terang Intan.

Mereka tampak lincah dan kompak serta penuh semangat melakukan tarian bersama sama. Ada empat kelompok tari yang usianya mulai dari 4 – 15 tahun. Masing masing kelompok menunjukkan suatu penampilan yang menarik.

“Ini adalah salah satu cara untuk menimbulkan kepercayaan diri dari anak-anak jalanan yang mungkin dari pandangan umum, adalah mereka yang memiliki keterbatasan dalam berbagai fasilitas kehidupan mereka,” paparnya.

Farida (10) salah satu anak jalanan yang turut bernari meluapkan kegembiraannya dan tidak henti hentinya tersenyum puas atas pelayanan yang diberikan oleh pihak Best Western Papilio Hotel.

“Terima kasih kak. Ternyata masih ada yang perduli dengan keberadaan kami. Kami yang selama ini masih dianggap sebelah mata, namun oleh pihak Best Western Papilio Hotel kami dianggap orang yang sangat luar biasa,” tutur Farida dengan wajah bahagia.

Para Anak Jalanan (Anjal) berharap, kegiatan serupa seperti ini dapat terus dilakukan secara continue. Mereka juga berharap kepada seluruh masyarakat terutama pemerintah untuk lebih peduli dan memperhatikan para Anjal. (Tls)