JOOX Hadir Membantu Musisi Indie Memperluas Jaringan Distribusi

Surabaya (wartasas.com) – Hadirnya musisi-musisi baru di jalur yang mengusung musikalitas dan talenta yang unik, kreatif dan mencuri perhatian di ranah musik independen Indonesia yang tumbuh dinamis dan beragam menunjukkan musik Indonesia masih dicintai.

JOOX, penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia, hadir untuk membekali para musisi indie mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital.

Dalam talk show “JOOX Indie Workshop Roadshow”, yang diselenggarakan pada Rabu, 14 Maret 2018 di Kota Surabaya, dengan dihadiri GM Content Department of Tencent Indonesia Girindra Prabowo Okky, JOOX hadir untuk mendukung para musisi independen.

Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia dalam dialog talk show mengatakan bahwa, tujuan JOOX Indie Workshop Roadshow adalah memfasilitasi para musisi indie di Indonesia.

“Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka,” tutur Okky dalam dialog talk show di Kota Surabaya, Rabu, (14/03/18).

“Sedangkan, JOOX Indie Workshop Roadshow bertujuan membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen,” tambahnya.

Selain Kota Surabaya masih menurut Okky, JOOX Indie Workshop Roadshow juga digelar  di Yogyakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada 11 April 2018 dan Jakarta pada 25 April 2018.

Acara ini dibuka untuk musisi indie berbakat yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital. Event ini pun terbuka musisi indie baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital.

“Melalui JOOX Indie Workshop Roadshow, musisi independen di empat kota ini dapat melengkapi bakat dan kreativitas mereka dengan pengetahuan baru tentang pemasaran digital melalui platform musik streaming dan memperluas jaringan distribusi bagi karya karya mereka,” terang Okky.

Melalui inisiatif ini diharapkan musisi independen dari berbagai daerah mampu mengemas dan memasarkan musik mereka, juga mendorong mereka untuk lebih aktif dan kreatif dalam berkarya.

Untuk memberikan pengarahan di workshop ini, JOOX akan menggandeng tokoh musik independen Indonesia, Wendi Putranto (manajer band Seringai) yang akan bertindak sebagai moderator. (Tls)