Hidup Sehat Bersama Frutamix “MIGHTY SHOT”

Surabaya (wartasas.com) – Berawal sering melihat masyarakat mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral layaknya minum obat, membuat alumni UKWMS Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi berinovasi menciptakan minuman segar dan sehat berbahan dasar buah alami yang diberi nama Frutamix “MIGHTY SHOT”.

Entrepreneur muda Maria Eleonora Angelina (23) pada Kamis, 25 Januari 2018 di Healthy Cook Café miliknya di Ruko San Diego Pakuwon City Surabaya melaunching Frutamix “MIGHTY SHOT” dengan didampingi Nutrition Consultan, dr. Hans Kristian.

Owner Frutamix Maria Eleonora Angelina mengatakan bahwa, timbulnya ide membuat minuman segar dan menyehatkan Frutamix “MIGHTY SHOT” hanya ingin mengajak masyarakat berpola hidup sehat dan tidak sering mengkonsumsi suplemen.

“Kalau ada minuman segar dan menyehatkan dari bahan buah alami mengapa harus memilih minum supleman untuk menjaga kesehatan tubuh,” kata Entrepreneur muda yang akrab disapa Mea, Kamis, (25/01/18).

“Frutamix “MIGHTY SHOT” minuman segar dan menyehatkan berbahan dasar buah Bit yang merupakan sari dari sayur, buah, dan akar tumbuhan yang diolah dengan teknologi cold-press. Serta, tidak mengandung bahan pengawet dan tidak dicampur apapun,” tambahnya.

Masih menurut Mea, Frutamix menggunakan teknologi cold pressed yang tidak ditambahkan air maupun gula. Teknologi cold pressed ini mengambil sari buah dengan putaran yang lambat sehingga tidak merusak nutrisi vitamin dan mineral di dalam buah dan sayuran.

MIGHTY SHOT yang diluncurkan ini terdiri dari 3 macam SHOT yaitu The Green Shot, The Flu Shot, dan Beet Me Shot dengan ukuran shot 30 ml (seperti espresso) namun memiliki manfaat yang luar biasa.

Ditempat yang sama, Nutrition Consultan, dr. Hans Kristian juga menjelaskan, manfaat ketiga produk MIGHTY SHOT. Pertama, The Green Shot yang terbuat dari campuran sayuran hijau, bagus untuk anak kecil yang tidak suka makan sayur. Cara meminum shot ini bisa dengan diminum langsung (seperti layaknya espresso pada kopi), maupun dicampurkan dengan pressed juice lainnya.

The Flu Shot terbuat dari kunyit dan jahe sangat cocok untuk meningkatkan sistem imun (antibody). Bahan-bahan alami dan tradisional ini juga dapat menyembuhkan radang, flu, masuk angin, pegal linu, penyakit saluran pencernaan, dan penyakit inflamasi lainnya mulai dari yang sederhana sampai yang serius sekalipun. Campuran dalam The Flu Shot lebih terlihat seperti jamu, bedanya konsentrasi zat aktifnya tinggi dan rasanya nikmat jika dicampur dengan berbagai macam jus frutamix yang telah dijual di pasaran hingga saat ini.

Dan, Shot ketiga adalah Beet Me Shot terbuat dari 100% buah bit dengan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. “Beet Me Shot ini mengandung senyawa antioksidan “alpha-lipoic acid” dapat membantu menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

“Oleh karena itu, sangat baik bagi penderita diabetes maupun untuk mencegahnya. Disamping itu, kandungan senyawa nitrat dalam buah bit yang sangat tinggi ini memelihara kesehatan jantung dan tekanan darah,” terang dr. Hans.

Wanita kelahiran Kota Surabaya ini menjelaskan, Frutamix sudah berdiri sejak tahun 2015 (masa kuliah semester 5). Sejak awal diluncurkan, antusia peminat cold pressed juice ini sangat tinggi. Hingga, dilanjutkan dengan membuka Healthy Cook Café.

Hingga saat ini Frutamix telah di distribusikan di berbagai swalayan di Surabaya dan kota Malang. Dengan omset penjualan Frutamix terus meningkat hingga mencapai 200 – 300 botol per harinya (dengan harga jual Rp 35.000 per botolnya). (Tls)