Gizel : Semenjak Masuk di Sampoerna Academy, Gempi Memiliki Perubahan Besar

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai orang tua yang memiliki kesibukan luar biasa didunia entertaint, Gisella Anastasia artis serba bisa ini selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi putri semata wayangnya. Termasuk dalam hal pendidikan sekolah.

Dalam hal memilih sekolah, artis cantik yang akrab disapa Gizel ini mencari sekolah yang benar benar menonjolkan karakter sekolah yang aman, nyaman, berkualitas internasional dan dilengkapi dengan peralatan teknologi terkini.

“Mengapa saya memilih Sampoerna Academy buat pendidikan putri saya Gempi. Karena, Sampoerna Academy didukung tenaga pendidik dan administrasi internasional berpengalaman hingga memastikan siswa mendapat kualitas pendidikan terbaik,” ucap Gizel saat dijumpai di Opening Ceremony Sampoerna Academy Surabaya, Jumat, (09/08/19).

“Dukungan dari sisi penguasaan bahasa pun menjadi hal yang diutamakan, di Sampoerna Academy, para siswa diajarkan kemampuan tiga bahasa (Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Indonesia) guna mempersiapkan mereka untuk pendidikan lanjutan internasional nantinya dan menjadi generasi global,” sambungnya.

Masih menurut Gizel, kehadiran Sampoerna Academy di Indonesia menjawab harapan orang tua serta keluarga muda yang ingin membekali putra putrinya dengan pendidikan kualitas internasional terbaik dengan harga terjangkau.

“Dengan metode STEAM merupakan perpaduan dari Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics yang diperkuat dengan empat kompoenen (4C) yakni kreativitas, berpikir kritis, komunikasi dan kolaborasi membuat Gempi semakin mudah dan cepat menerima semua pelajaran,” terangnya.

“Metode STEAM yang dirancang khusus untuk mengembangkan cara berpikir anak-anak menjadi salah satu alasan saya memilih Sampoerna Academy,” imbuhnya.

Semenjak Gempi masuk di Sampoerna Academy, masih menurut Gizel, putrinya memiliki perubahan yang sangat besar. Baik dari cara berbicara, bertindak dan berkreatifitas.

“Salah satu yang terlihat adalah Gempi diusianya yang baru menginjak empat tahun sudah kreatif, aktif dan bisa bersosialisasi serta mandiri. Terlebih dalam berdialog menggunakan bahasa inggris sudah mulai pandai meskipun sedikit ada kosakata yang masih harus dibenahi. Ini yang membuat kami sebagai orang tua cukup bangga,” ungkap Gizel dengan penuh senyum.

Sistem pendidikan dari Sampoerna Academy membuktikan bahwa siswa-siswinya memiliki kemampuan untuk berpikir kritis, memecahkan masalah, dan mengkomunikasikan apa yang mereka pelajari. Selain itu, berpikir secara internasional pun membutuhkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda dengan bahasa Ibu. Itulah sebabnya siswa-siswi Sampoerna Academy menggunakan bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar sehari-hari dalam instruksi dan menggunakan bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia dalam pelajaran terkait. 

Sampoerna Academy Surabaya merupakan kampus Sampoerna Academy ke 6, setelah Jakarta (L’Avenue Building, Sentul dan BSD City) dan Medan (Citra dan Cipto). Di Surabaya,  Sampoerna Academy Surabaya hadir mulai dari kelas kelompok bermain (playgroup), pra-taman kanak-kanak (pre-kindergarten), taman kanak-kanak (kindergarten), dan sekolah dasar (elementary). (Tls)