Lewat “Color Run”, XL Axiata Sosialisasi 4G LTE

Mojokerto (wartasas.com) – Masyarakat dan pelanggan XL Axiata area Mojokerto dan sekitarnya sekarang boleh bernafas lega, pasalnya PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meresmikan Perluasan Jaringan 4G LTE diwilayah Kota Mojokerto. Terutama, dari 8 Kabupaten/kota kini bisa memanfaatkan layanan 4G LTE untuk mendukung aktivitas produktifnya.

Peresmian Perluasan Jaringan 4G LTE di area Mojokerto yang dilaksanakan pada, Sabtu, 2 September 2017, di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto juga dimeriahkan dengan acara “Color Run”.  Acara yang bersifat rekreasi ini diadakan sebagai sarana hiburan masyarakat Mojokerto dan sekitarnya.

Hiasinta H. Paembonan, General Manager XL Sales Operation Jatim Area mengatakan, bahwa, XL memang sangat agresif untuk terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE. Kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan trafik data yang juga terus meningkat saat ini.

“Untuk Area Mojokerto dan sekitarnya, XL Axiata sudah menyediakan tidak kurang dari 366 BTS 4G untuk melayani sekitar 350 ribu  pelanggan 4G LTE atau 34% dari total pelanggan XL Axiata. Sampai akhir 2017, layanan 4G LTE di area ini ditargetkan akan dilayani lebih dari 415 BTS 4G,” kata Hiasinta H usai peresmian Perluasan Jaringan 4G LTE di area Mojokerto, Sabtu, (2/9/17).

“Sementara itu, pelanggan yang sudah memakai smartphone di area ini mencapai sekitar 82% sehingga harapan kami dengan tersedianya jaringan 4G LTE akan dapat menigkatkan penggunaan data masyarakat Mojokerto dan sekitarnya Area ini mencakup 8 Kota/Kabupaten yaitu Kota dan Kab Mojokerto, Kab Bojonegoro, Kab Gresik, Kab Jombang, Kab Lamongan, Kab Sidoarjo dan Kab Tuban,” tambahnya

Masih kata Hiasinta H, dengan tersedianya fasilitas koneksi XL 4G LTE di Area Mojokerto, kini masyarakat bisa semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatan produktifitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan.

“Bagi pemerintah daerah, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan smart city serta peningkatan layanan publik. Wilayah di 13 kabupaten/kota tersebut selama ini juga dikenal sebagai kawasan dengan potensi ekonomi antara lain di sektor industri, pengetahuan, perkebunan, dan pariwisata,” terang Hiasinta H.

Sementara itu, untuk seluruh Jawa Timur, XL Axiata sudah menyediakan hampir 1.900 , dan sampai akhir tahun 2017 ditargetkan akan bertambah menjadi sekitar 2.200 BTS 4G LTE. Selama setahun terakhir, di provinsi ini tercatat adanya pertumbuhan akses ke layanan data digital hingga sekitar 62%. Peningkatan terjadi secara merata di semua kabupaten/kota di Jawa Timur. Dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur sekitar 6,3 juta, kurang lebih 68% di antaranya aktif memanfaatkan layanan data. Seiring dengan hal itu, jumlah pelanggan XL Axiata di provinsi ini yang menggunakan smartphone 4G LTE juga terus meningkat.

Meskipun, acara Color Run dilaksanakan sehari setelah Hari Raya Idul Adha, antusias masyarakat Mojokerto untuk mengikuti acara ini sangat bagus, dilihat dari jumlah peserta yang lebih dari 2000 orang,” paparnya. (Tls)