Keterlambatan Penerbangan Pesawat Citilink Diduga “Pilot Mabuk”

Surabaya (wartasas.com) – Ada kejadian unik, lucu sekaligus bikin para penumpang pesawat dengan maskapai penerbangan Citilink geram. Pasalnya, terjadi keterlambatan keberangkatan pesawat hanya dikarenakan sang Pilot diduga mabuk.

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 800 tujuan SUB-CGK mengalami keterlambatan keberangkatan buka karena ada masalah dengan mesin pesawat maupun perubahan cuaca, namun dikarenakan pilot diduga mabuk sehingga tertidur.

Insiden tersebut diketahui terjadi pada pukul 05.10 wib, Rabu, 28 Desember 2016, ketika  pramugari memberikan announcement sebelum take off.

Seperti yang disampaikan salah satu penumpang Citilink bernama Alex yang dikutip dari Radio SS, bahwa diketahui sang pilot dalam keadaan mabuk ketika sang pilot menyampaikan pengumuman suaranya terdengar sedang mabuk dan ngelantur.

“Penumpang protes semua dan penumpang diminta turun, naik dan diminta turun lagi. Pilot sudah diturunkan dan disembunyikan diganti pilot baru. Ini masih engkel-engkelan di ruang 10,” ucap Alex, seperti dikutip dari Radio SS, Rabu, (28/12/16).

Crew pesawat lalu memindahkan pilot yang diduga mabuk dari pesawat ke mobil dengan bagian kepala ditutup. Kemudian pilot diganti pilot baru lain.

Hal yang sama juga disampaikan Ketut penumpang Citilink,“Saya penerbangan ke Jakarta pakai Citilink. Kita sudah naik pesawat jam 05.10 wib. 10 menit di dalam pesawat, pilotnya terdengar mabuk, kita diturunkan. Ini sudah mau terbang dengan pilot yang baru. Harusnya jam 05.35 wib tadi berangkat tapi ini jam 06.15 wib berangkat,” kata Ketut.

Namun disangkan ketika pihak maskapai penerbangan Citilink maupun otoritas bandara ketika dimintai klarifikasi tidak mau memberikan penjelasan. (Tls)

Add a Comment