“Kelt Kool 5K” Ajak Masyarakat Peduli Anak Anak YPAB

Surabaya (wartasas.com) – KELT kursus bahasa lnggris tertua di kota Surabaya terus menunjukkan atensi dan kepeduliannya terhadap anak anak yang memiliki keterbatasan fisik, terutama yang di bawah naungan Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB).

Melalui kegiatan amal yang digelar pada Minggu pagi, 10 September 2017 dengan menghelat event running ”Keit Kool 5K”, mengajak seluruh masyarakat kota Surabaya peduli terhadap anak-anak penyandang tunanetra.

Founder KELT Enny Tjahjani, mengatakan, bahwa kegiatan ”Keit Kool 5K” merupakan salah satu cara dan bentuk komitmen KELT terhadap YPAB agar terus mendukung dalam  mewujudkan mimpi anak-anak penyandang tunanetra.

“Melalui event ”Keit Kool 5K” kami ingin mengajak seluruh masyarakat terutama warga kota Surabaya untuk peduli dan berbagi serta turut berpartisipasi dalam menggalang dana demi adek adek kita yang memiliki keterbatasan fisik,” tutur Enny dalam kesempatan jumpa pers, Minggu pagi, (10/9/17)

“Semoga saja, dengan terselenggaranya acara ini banyak masyarakat terutama para pengusaha besar terketuk hatinya untuk lebih peduli terhadap penyandang tunanetra. Karena, kami tidak akan bisa tanpa dukungan masyarakat,” tambahnya.

Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) yang berada di Jalan Tegalsari Surabaya, merupakan yayasan yang didirikan pada 9 Maret 1959, oleh Prof. Dr. H. Soetopo (alm) dan sekarang diketuai oleh Prof. Dr. H. Soedarso Djoyonegoro, dengan tujuan untuk mempersiapkan pendidikan berkelanjutan bagi penyandang tunanetra agar mereka mampu bersaing dengan anak-anak normal dan lebih percaya diri.

”Keterbatasan dalam melihat, bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun anak-anak di YPAB sulit mendapat akses untuk meianjutkan jenjang pendidikan tebih tinggi, bukan berarti mereka harus berhenti memperkaya ilmu. Mimpi besar untuk memberikan kesempatan pendidikan yang sama pada anak-anak YPAB,” terang Enny.

Dari event “Kelt Kool 5K” yang diikuti lebih dari 1.200 peserta yang terdiri dari anak-anak didik Kelt beserta para orang tua, keluarga, tenaga pengajar, komunitas, serta masyarakat umum, semua hasil penggalangan dana sepenuhnya akan diberikan kepada sekolah YPAB.

“Event Kelt Kool 5K secara menyeluruh memiliki dampak sangat positif, terutama bagi adek adek YPAB. Mereka adalah contoh bagi kita semua. Bahwa, keterbatasan fisik tidak harus membuat kita rendah diri tapi semakin menunjukkan tekad yang kuat,” paparnya mengakhiri. (Tls)