Jaringan 4G LIte XL Semakin Luas di Madura

Surabaya (wartasas.com) – PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menunjukkan eksistansinya sebagai jaringan telekomunikasi yang patut diperhitungkan. XL kembali melakukan peningkatan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G LTE.

XL meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G LTE untuk area Madura dan sekitarnya. XL meningkatkan jumlah pelanggan yang bernilai tinggi sesuai dengan segmen pelanggan yang dituju.

Acara prosesi Launching Jaringan 4G LTE XL yang digelar pada Kamis, 24 November 2016 lalu, di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Bangkalan, Madura dalam rangka Sosialisasi Coverage Jaringan 4G LTE XL.

madura

Dalam kesempatan acara lounching jaringan 4G, Vice President XL East Region Desy Sari Dewi, menyampaikan, bahwa Madura merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau besar dan kecil sehingga banyak sekali potensi bahari yang harus dikembangkan dan disebarluaskan informasinya ke seluruh nusantara.

“Potensi pariwisata di Madura menghadirkan banyak keuntungan bagi masyarakat Madura, mulai dari keuntungan ekonomi, sosial, hingga ke branding budaya. Hal ini merupakan pertimbangan kami menjadikan Madura sebagai kota 4G XL.” Ucap Desy disela sela acara.

Acara sosialisasi tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berkarya menggunakan teknologi 4G melalui Digital Entrepreneurship, dengan lebih memahami perbedaan management Kerajaan dan Birokrasi dan Implementasi di Dalam Bisnis.

Ditambahkan juga oleh Vice President XL LTE Rahmadi Mulyohartono, XL meningkatkan kualitas layanan 4G LTE tidak sebatas terus memperluas wilayah layanan, namun juga penerapan bermacam teknologi terkini agar kecepatan dan kestabilan sinyal bisa ditingkatkan.

“Semakin baik kualitas layanannya, semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan pelanggan,” kata Rahmadi menambahkan.

4G LTE, dapat memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 – 32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE dari XL.

XL memberikan total 950 BTS di kota se pulau Madura, bermula dari tahap awal sudah tersedia lebih dari 150 BTS 4G yang tersebar di Kota Madura dan sekitarnya. Layanan 4G LTE di Madura akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi.

Selain sosialisasi XL juga melakukan Penandatangan MOU kerjasama XL – Universitas Trunojoyo. (Tls)

 

Add a Comment