Jalanan Kota Surabaya Menjadi Lautan Hijau

Surabaya (wartasas.com) – Suporter Tim Persebaya yang biasa disebut Bonek Mania, kembali turun jalan untuk memperjuangkan Persebaya Surabaya, agar kembali diakui oleh PSSI. Bonek Persebaya kembali membuat jalanan kota Surabaya bagaikan lautan hijau.

Ribuan massa Bonek Persebaya berasal dari berbagai wilayah kecamatan Se Kota Surabaya, pada Senin, 26 Desember 2016 pagi, menggelar Parade Bela Persebaya dengan jalan kaki dari Tugu Pahlawan menuju ke Balai Kota Surabaya.

Melihat banyaknya massa Bonek yang akan melakukan parade turun jalan, Polrestabes Surabaya ketikan dijumpai saat menggelar rapat koordinasi soal Parade Bela Persebaya dengan Bonek, mengatakan sudah siap mengantisipasi parade dengan menerjunkan ribuan pasukan guna memberikan pengawalan dan pengamanan termasuk menyiapkan rekeyasa jalan saat ribuan Bonek melakukan jalan kaki dari Jl Pahlwan menuju Balai Kota Surabaya.

AKBP Budi Mulyanto Wakapolrestabes Surabaya mengatakan, pihak polrestabes sudah siap memberikan pengawalan dan pengamanan selama kegiatan Parade berlangsung. Diharapkan, parade dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Namun, apabila ada yang melakukan tindakan pelanggaran dan melawan hukum, kami akan mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku,” Ucap Budi Mulyanto dengan tegas, saat dijumpai usai menggelar rapat koordinasi soal Parade Bela Persebaya dengan Bonek, Minggu (25/12/2016).

Berbagai atribut seperti, Benner, Spanduk bertuliskan “Kami Ingin Keadilan” sambil orasi dan yel-yel, para bonek menuntut PSSI untuk segera menempati janjinya mengizinkan Tim Persebaya ikut kompetisi sepak bola Indonesia.

Seperti yang disampaikan salah satu bonek persebaya asal Tandes, bahwa bonek hanya menginginkan keadilan dari PSSI untuk Tim Persebaya, agar Tim Persebaya dapat kembali ikut dalam laga kompetisi sepakbola Indonesia.

“Tepati janjimu PSSI. Biarkan persebaya kembali bertanding di laga kompetisi sepakbola Indonesia,” teriak para bonek persebaya.

Sambil membawa ogoh-ogoh berbentuk Buaya berdiri, bonek persebaya dari kecamatan Tandes terus meneriakkan yel yel

Parade bela persebaya tersebut digelar sebagai wujud kepedulian arek arek suroboyo yang tergabung dalam bonek, untuk memperjuangkan Persebaya Surabaya, agar kembali diakui oleh PSSI pada Kongres PSSI di bandung pada 8 Januari mendatang

Ratusan Aparat Kepolisian dari Polrestabes Surabaya dan TNI serta Satpol PP Surabaya dikerahkan untuk menjaga dan mengamankan jalannya parade, sehingga parade bisa berlangsung aman hingga usai parade. (Nur)

Add a Comment