GIIAS Surabaya 2018 Siap Tampilkan Kreasi Industri Otomotif Terkini

Surabaya (wartasas.com) – Hadir dengan konsep baru, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2018 diharapkan dapat menjadi wadah bagi industri kreatif lokal khususnya pada  bidang otomotif yang inovatif di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumaran yang didampingi Project Director GIIAS Surabaya Auto Show Yusuf Karim Ungsi dalam press conference GIIAS Surabaya 2018 pada Jumat, 14 September 2018.

Kukuh Kumaran menyampaikan bahwa, GIIAS 2018 ini merupakan upaya GAIKINDO untuk menumbuh kembangkan industri otomotif supaya bisa lebih merata di seluruh Indonesia. Dan, dipilihnya kota Surabaya sebagai pelaksanaan rangkaian GIIAS ini karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi penting di kacamata industri otomotif yang menempati rangking ke 3 setelah Jawa Barat dan Jakarta.

“Oleh karena itu, pelaksanaan ini adalah sebagai langkah GAIKINDO untuk turut mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Hal ini menjadi pertimbangan penting GAIKINDO untuk tetap fokus menyelenggarakan rangkaian GIIAS di Surabaya,” kata Kukuh dalam presscon di Surabaya Jumat, (14/09/18).

“Hal ini mewakili semangat GAIKINDO untuk membantu dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibu Kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya,” tambahnya.

GIIAS Surabaya 2018 yang hadir dengan konsep baru menggunakan area pameran yang lebih luas, meliput perluasan area mulai dari Convention Hall lt. 3, Exhibition Hall lt. Ground, hingga area outdoor lapangan parkir Grand City Convex Surabaya siap digelar dan dibuka untuk umum mulai besok sabtu (15/9/2018) hingga 23 September 2018.

“GIIAS Surabaya 2018 juga akan hadir lebih lama, yang sebelumnya berlangsung selama 5 hari, tahun ini GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan diselenggarakan selama 9 (sembilan) hari,” terangnya.

GIIAS Surabaya 2018 siap menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari lebih dari 70 exhibitors, mencakup didalamnya merek kendaraan dan sepeda motor tenama dari Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 11 merek kendaraan penumpang, 4 merek sepeda motor, dan puluhan merek industri pendukung otomotif.

Selain menampilkan industri otomotif mobil dan motor, GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini juga menampilkan Festival Otomotif Jawa Timur yang merupakan pameran kreatif inovatif dibidang otomotif karya anak bangsa. Festival ini telah terkonsep dan terbagi dalam 5 Zona.

Ditempat yang sama, Yusuf Karim juga menambahkan, dengan mengangkat tema Autovaganza, diharapkan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan menjadi pesta otomotif yang memuaskan rasa penasaran pengunjung akan teknologi terbaru dari masing-masing peserta.

“Pameran ini akan menjadi pesta otomotif terbesar yang akan memuaskan rasa penasaran pengunjung. GIIAS Surabaya tahun ini akan dibuat menjadi miniatur pameran GIIAS yang berlangsung di ICE – BSD. Sehingga, produk terkini dan terupdate dari industri otomotif yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2018 akan banyak hadir disini,” papar Yusuf.

Berbagai acara menarik turut meramaikan GIIAS Surabaya 2018 seperti Car & Motorcycle Modification, Audio Contest,  Thematic Ladies and Classic Night, Auto Show Music Lounge, penampilan female DJ, Live Music, hingga Food Court serta akan diramaikan kurang lebih 50 komunitas otomotif.

“Pengunjung juga berhak dimanjakan dengan kesempatan cuci mobil dan refleksi gratis dengan masuk dan membeli tiket GIIAS Surabaya Auto Show, menginstall aplikasi Go-Life di smartphone anda, dan mengunjungi booth Go-Life,” pungkasnya.

GIIAS Surabaya 2018 akan dibuka mulai pukul 12.00 – 21.30 wib khusus tanggal 15 September saat ceremony pembukaan.  Selanjutnya, untuk Weekdays pameran akan buka pada pukul 11.00 – 21.00 WIB dan Weekend pukul 10.00 – 21.30. Untuk harga tiket tanda masuk GIIAS Surabaya Auto Show 2018 sebesar Rp 20.000. (Tls)