Fashion Fair Surabaya 2018 Kembali Hadir Puaskan Fashionista Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para fashionista akan penampilan yang menarik untuk menunjang gaya hidup modern, Mediatama Binakreasi kembali hadir menyelenggarakan pameran bertajuk Fashion Fair Surabaya 2018.

Pameran Fashion Fair Surabaya 2018 yang akan diselenggarakan selama lima hari sejak 26-30 September 2018 di Grand City Mall Surabaya, Mediatama Binakreasi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan didukung oleh PT Amara Satu Raya.

Umi Noor Wijiati Direktur Mediatama Binakreasi mengatakan bahwa, pameran Fashion Fair 2018 di Kota Surabaya disamping untuk memuaskan para fashionista di Jawa Timur, juga sebagai wadah bagi para produsen ekonomi kreatif khususnya dunia fashion.

“Melalui pameran ini, kami ingin memanjakan para fashionista nusantara agar bisa tampil update dengan produk fashion batik, tenun, busana muslim, perhiasan, sepatu, tas dan lainnya. Serta, ingin mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mencintai produk nusantara,” kata Umi saat menggelar pressconference di Surabaya, Selasa, (25/09/18).

“Dengan keadaan yang serba Fashionable, menjadi peluang tersendiri bagi para produsen UMKM yang berkutat di dunia fashion untuk tampil dengan sentuhan karya-karya yang terbaru sesuai dengan keinginan yang ada baik tren klasik, kekinian, varian hijab dan lain-lain,” tambahnya.

Indonesia sendiri saat ini masih kata Umi, bisa disebut negara yang sadar akan tingginya kebutuhan Fashionista atau pelaku fashion. lni terbukti begitu banyaknya para konsumen dari semua kalangan berpesta busana mengikuti tren yang bergulir setiap waktu.

Ditempat yang sama, Rizky Antasari selaku Project Officer Fashion Fair 2018 Surabaya juga menambahkan, bahwa, pameran Fashion Fair 2018 Surabaya ini sudah kali ke empat diselenggarakan oleh Mediatama Binakreasi.

“Dengan mengusung tema “The Finest Of Fashion & Craft” Surabaya 2018, diharapakan pameran ini dapat membawa nuansa penuh warna dengan tujuan mengeksplorasi Value ‘ Fashion 2018 serta membawa Indonesia menjadi Negara standardisasi busana dengan keragaman serta kualitas terbaik di kancah Asia dan Dunia,” terang Rizky.

Rizky menyampaikan bahwa, para penggiat ekonomi kreatif juga semakin cerdas dengan kerajinan/handicraft yang semakin inovatif dimana di create untuk menjadi konsumsi busana yang berkesinambungan dengan tidak hanya pakaian saja namun menjadi komposisi yang tidak bisa dipisahkan.

Selama pameran Fashion Fair Surabaya 2018 yang dibuka sejak pukul 10.00 hingga 21.00 wib akan diramaikan dengan berbagai acara seperti Fashion Show, pertunjukan Musik Akustik, Talkshow dan Workshop.

Dalam Fashion Fair Surabaya 2018 kali ini ada yang menarik dari acara fashion shownya. Dimana akan ditampilkan acara “Minangkabau Fashion Heritage” yang akan menyuguhkan keragaman dan keindahan budaya tanah Minang yang ditampilkan dalam program fashion show dari designer-designer terbaik Sumatera Barat, serta menampilkan pertunjukan tari dan musik yang didatangkan langsung dari Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat.

“Dalam Fashion Show nanti, dari Sumatera Barat akan menyuguhkan sesuatu yang menarik yang dibuat oleh 15 designer terbaiknya,” pungkasnya. (Tls)