Dukung Majukan UMKM Kuliner, Go-Jek Adakan Go-Food Festival Surabaya 2018

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan taraf UMKM kuliner di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya, sekaligus mempromosikan kuliner Surabaya, Go-Jek menggelar Go-Food Festival Surabaya 2018.

Go-Food Festival Surabaya 2018 yang diselenggarakan selama satu tahun di Grand City Surabaya secara sermi dibuka oleh Fathia Syarif, Strategic Regional Head GO-JEK East Java Bali Nusra dan Bayu Wibowo, Regional Marketing Manager GO-JEK Surabaya pada Jumat, 04 Mei 2018.

Fathia Syarif, Strategic Regional Head GO-JEK mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakannya Go-Food Festival Surabaya 2018 merupakan komitmen Go-Jek dalam mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya.

“Dengan mengadopsi kesuksesan festival kuliner sebelumnya di Jakarta, Bogor, Bekasi, Cirebon, Makassar dan Palembang, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini,” ucap Fathia usai membuka secara simbolis Go-Food Festival Surabaya 2018, Jumat, (04/05/18).

“Dalam Go-Food Festival Surabaya di surabaya, kami menggandeng 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka. Dengan beraneka ragam macam makanan dan minuman,” tambahnya.

Gelaran Go-Food Festival adalah bentuk apresiasi G0-Food terhadap tingginya minat pengusaha merchant untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia. Melalui kemitraan yang telah terbangun selama ini, Go-Food yang mulai hadir pada April 2015 kini telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia di luar Cina dan bekerja sama dengan lebih dari 125 ribu merchant di 50 kota di Indonesia.

Ditempat yang sama, Bayu Wibowo, menyampaikan bahwa, saat ini, lebih dari 80 persen mitra merchant Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah.

“Sepanjang tahun 2017, wisatawan yang memasuki Surabaya mencapai 24 juta pengunjung. Angka ini diharapkan terus meningkat dengan bertambahnya destinasi baru yaitu pusat kuliner GO-FOOD Festival. Sehingga, masyarakat dapat menikmati kuliner khas Surabaya yang terkenal seperti, lontong balap, semanggi, sate klopo, rawon, rujak cingur, bebek goreng, lontong kikil, dan lapis spiku,” terang Bayu.

Untuk meramaikan Go-Food Festival Surabaya setiap akhir pekan Go-Jek  menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik. Sedangkan, setiap hari Jumat ada acara nonton film bareng, di hari Sabtu ada acara live music. Sementara di hari Minggu ada berbagai program menarik untuk anak-anak yang bisa menghabiskan waktunya untuk berkreasi dan bermain sambil menikmati jajanan menggugah selera dari merchant GO-FOOD Festival. (Tls)