Dukung Kemajuan Pendidikan, XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke Lembaga Pendidikan Islam di Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai wujud kepedulian sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan donasi kuota dalam rangka “Program Ramadan Berbagi Kuota” kepada 5 lembaga pendidikan Islam di Surabaya.

Acara yang dikemas dalam bentuk Berbuka Bersama (Bukber) pada Rabu, 30 Mei 2018 di Graha XL Pemuda Surabaya, tiidak saja dihadiri oleh 5 lembaga pendidikan Islam, juga rekan rekan media.

Caretaker Vice President XL Axiata East region Mochamad Imam Mualim menyampaikan bahwa, program ini merupakan bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota yang kali ini khusus disalurkan ke lembaga-lembaga pendidikan Islam sepanjang Ramadhan.

“Setiap penerima donasi akan mendapatkan kuota data sebanyak 20 GB/bulan selama satu tahun.  Sampai saat ini program ini sudah berjalan di Aceh, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jakarta, Bandung, dan Makassar,” ucap Imam dalam sambutannya, Rabu, (30/05/18).

“Kami menargetkan, sepanjang Ramadhan ini bisa menyalurkan paket donasi kuota ini ke hingga 300 lembaga pendidikan Islam, baik ke Pondok Pesantren maupun Madrasah Aliyah,” tambahnya.

Sebagai bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) XL Axiata, khusus untuk pada Bulan Suci Ramadan, penyaluran donasi hanya dikhususkan pada sekolah-sekolah pendidikan Islam. Lembaga pendidikan Islam wilayah Surabaya yang beruntung mendapatkan penyaluran di Bulan Ramadan ini adalah Madrasah Aliyah (MA) Negeri Surabaya di Rungkut, MA AMANATUL UMMAH di Siwalan Kerto, MA ITTAQU di Menanggal, MA SUNAN KALIJAGA di Simomulyo, dan MA TAHSINUL AKHLAQ BAHRUL ULUM di Tambaksari.

“Kami berharap, donasi kuota akses ke layanan digital dan internet ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah tersebut,” harapnya.

Selain fasilitas Internet, XL axiata mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi Melek Internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan Internet, berkah untuk Pendidikan.

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Saat ini Program GDK telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari bulan Agustus 2017 hingga Desember 2017. Untuk jumlah sekolah penerima, sampai akhir Juni 2018 nanti secara nasional total sudah akan ada 778 sekolah yang menerima program ini, termasuk program ramadan berbagi kuota ini.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota layanan data sebesar sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan. Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan. Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun.

Selain program pembagian Kuota ke Madrasah Aliyah selama bulan Ramadhan ini, XL Axiata juga membagikan Takjil Gratis ke Masjid-Masjid di area Pulau Lombok.  Acara ini juga merupakan salah satu tanggung jawab XL Axiata untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar sesuai dengan Tagline #jadilebihbaik. (Tls)