“DreadOut” Bukti Film Horor Indonesia Masih Bisa Eksis

Surabaya (wartasas.com) – Perfilman Indonesia semakin tahun semakin menunjukkan eksistensinya yang lebih baik. Terutama film digenre horror Indonesia yang semakin memiliki kualitas dan kuantitas yang lebih baik.

Hadirnya film horror Indonesia berjudul “DreadOut” membuktikan bakwa perfilman Indonesia masih bisa terus eksis dan diminati banyak masyarakat. Film DreadOut diangkat dari game horror PC buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara internasional.

Rumah produksi Goodhouse ini dipercaya untuk menggarap dalam film bergenre horor ini.  DreadOut berhasil menjadi game indie horror yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

Seperti yang diutarakan oleh Caitlin Halderman artis yang berperan sebagai Linda di “DreadOut” bahwa, dirinya mengaku seneng bisa menjadi bagian dari Film DreadOut. Karena dirinya ingin mencoba karakter dan genre film yang baru, bukan hanya drama percintaan saja.

“Apalagi karakter Linda yang kuat menjadi satu tantangan tersendiri buat aku hingga harus intense latihan endurance, persiapan sebelum mulai produksinya pun matang, Ini tantangan buat aku sendiri dalam film horror,” kata Caitlin saat dijumpai di Surabaya, Minggu (02/12/18).

”Untuk bisa bermain di film horror sekelas DreadOut, terlebih disutradarai oleh Mas Kimo merupakan suatu kebanggan, bless and big opportunity buat aku,” tambahnya dengan penuh bangga.

Hal senada juga disampaikan oleh Marsha Aruan yang juga memiliki pengalaman yang berbeda selama menjalani shooting film DreadOut.

“Ini pengalaman kesekian kalinya aku main film horor dan berbeda dari sebelumnya, lebih banyak adegan menantang karena hantu di film Dread Out ini beda, serem dan menegangkan pokoknya,” terang Marsha menceritakan pengalamannya selama melakukan setting film DreadOut.

“Selain itu, aku juga berlatih dan sangat mendalami karakter yang aku perankan di film ini. Buatku DreadOut memiliki rasa kebanggaan tersendiri karena ini film pertama yang diangkat dari game buatan developer Indonesia,” imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan promosi film besutan Sutradara Kimo Stamboel yang akan tayang 3 Januari 2019 nanti, pemeran DreadOut The Movie mendatangi Kota Surabaya untuk menyapa para penggemarnya.

Keunikan dari game Dread Out adalah game horor yang mengangkat petualangan Linda bersama teman-temanya yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan para hantu. Film DreadOut ini merupakan prequel mengisahkan asal usul Linda yang memiliki kekuatan khusus sesuai karakter pada Game. (Tls)