Dr. Sukma Sahadewa Kandidat Kuat Ketua Umum Tarung Derajat Pengcab Kota Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan prestasi sekaligus kinerja, Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Surabaya Olahraga Tarung Derajat kembali menggelar Musyawarah Kota Luar Biasa.

Musyawarah Kota Luar Biasa Pengcab Kota Surabaya Tahun 2018 Periode pengurusan 2014 – 2018 yang digelar pada Minggu, 18 Februari 2018 di Hotel Singgasana Surabaya, dalam rangka pemilihan Ketua Umum Tarung Derajat Pengcab Kota Surabaya. Dan, sebagai kandidat terpilih adalah Dr. Sukma Sahadewa SH.

Tampak turut hadir dalam Musyawarah Kota Luar Biasa, Kabid Biinpres Tarung Derajat Pengprov Jawa Timur, Tutur Jatmiko dan Ketua Koni Kota Surabaya, Hosly Abdullah.

Dalam sambutannya, Kandidat terpilih Pengcab Kota Surabaya Dr Sukma Sahadewa SH menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga dirinya terpilih menjadi kandidat Ketua Umum Tarung Derajat Pengcab Kota Surabaya.

“Tentunya ini suatu kehormatan serta tantangan yang harus diemban dengan baik. Di balik jabatan itu ada tanggung jawab yang harus diemban sebaik-baiknya agar Tarung Derajat Pengcab Kota Surabaya bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya,” ujar pria ramah yang akrab disapa dr. Sukma dalam sambutannya, Minggu, (18/02/18).

“Kepengurusan Pengcab Kota Surabaya periode 2014 – 2018 yang sudah berjalan baik, akan saya teruskan dan saya tingkatkan lebih baik lagi,” tambahnya.

Dr Sukma Sahadewa SH menambahkan, bahwa nanti dalam kepemimpinannya, dirinya memiliki target untuk terus meningkatkan jumlah atlit atlit beladiri Tarung Derajat. Agar, jumlah medali emas dapat diraih semakin banyak dalam setiap pertandingan olahraga beladiri baik di porprov, kejurprov dan mendukung di nasional, kejurnas dan PON.

“Saya tidak muluk muluk, hanya berharap yang dulunya hanya meraih 2 medali emas dalam pertandingan olahraga beladiri, kedepan kita berupaya optimis untuk bisa meraih 4 hingga 5 medali emas,” terang dr. Sukma optimis.

Dikesempatan yang sama, Ketua Koni Kota Surabaya, Hosly Abdullah menyampaikan selamat kepada Dr Sukma Sahadewa atas terpilihnya sebagai kandidat Ketua Umum Tarung Derajat Pengcab Kota Surabaya .

“Semoga, dibawah kepemimpinan beliau nanti, cabang olahrga beladiri Tarung Derajat Kota Surabaya semakin meningkat dan dapat meraih medali emas lebih banyak lagi dalam setiap pertandingan olahraga beladiri baik di porprov, kejurprov dan mendukung di nasional, kejurnas dan PON,” papar Cak Dullah sapaan akrab Ketua Koni Kota Surabaya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kabid Biinpres Tarung Derajat Pengprov Jawa Timur, Tutur Jatmiko, bahwa dalam periode kepengurusan tahun 2014 – 2018 Tarung Derajat Pengcab Kota Surabaya ada dalam urutan kedua setelah Kota Kediri.

“Kami dari Tarung Derajat Provinsi Jatim berharap dalam organisasi atau kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan Dr. Sukma dapat berjalan lebih baik lagi. Baik itu dari segi management, pembinaan dan prestasi yang diraih. Karena, Kota Surabaya merupakan sentra pembinaan Jawa Timur,” pungkas Jatmiko. (Tls)