Dongkrak Tingkat Wisatawan Mancanegara, IHGMA Support Event TravEast Java

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan suksesnya pariwisata Indonesia, IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) Chapter Jawa Timur terus melakukan gebrakan dan inovasi baru untuk menarik para wisatawan mancanegara hadir di Indonesia.

Kali ini, IHGMA Chapter Jawa Timur turut hadir berpartisipasi mensukseskan kegiatan TravEast Java yang digelar oleh Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) di Mall Ciputra World Surabaya.

Andy Setiawan Humas IHGMA Chapter Jatim ketika dijumpai disela sela pameran TravEast Java mengatakan, bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu langkah IHGMA untuk mensukseskan program pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara, dan domestik.

“Dalam kesempatan pameran yang digelar selama tiga hari dari tanggal 10-12 Nopember 2017, di Mall Ciputra World Surabaya IHGMA akan mensupport ASITA sehingga pameran dapat berjalan sukses dan mencapai target,” kata Andi saat dijumpai dipameran TravEast Java, Sabtu, (11/11/17).

“Kegiatan ini sangat membantu untuk mengantisipasi dan mendongkrak okupansi hotel dan berharap berpartisipasinya IHGMA pada kegiatan ini guna menjalin kerjasama yang baik dengan ASITA bergerak di bidang yang sama untuk memajukan pariwisata Jawa Timur,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, I ketut Heri Asthama GM Raden Wijaya Hotel Mojokerto yang juga merupakan Ketua IHGMA Chapter Jawa Timur, menambahkan, IHGMA merespon positif gelaran ini dengan tujuan untuk mendongkrak tingkat hunian hotel di Jawa Timur saat momen low season yang biasa terjadi di awal tahun mencapai rata rata 40-50 %.

“Dengan demikian, penjualan voucher dan package akan meningkatkan hunian sekitar 10-20%. Semoga kedepannya kolaborasi antara ASITA dan IHGMA bisa berlanjut serta lebih berkembang baik secara regional jatim maupun nasional,” terang pria yang akrab disapa Ketut.

TravEast Java yang berlangsung pada 10-12 Nopember 2017 mengusung konsep tematik dengan membawa ragam budaya di Jawa Timur. Kegiatan ini diwujudkan dengan rangkaian acara Pameran pariwisata (TravEast Java) diantaranya, Workshop, Table Top dan Post Tour sekaligus Rakernas ASITA 2017.

Dony Hasiholan pengembangan bidang tour ASITA juga mengatakan, bahwa, even ini melibatkan 200 buyer dari seluruh Indonesia dari anggota ASITA dan IHGMA sebagai asosiasi di bidang perhotelan berlaku sebagai partisipan pada perhelatan ini.

IHGMA chapter Jawa Timur saat ini memiliki member dari 40 Hotel yang tersebar di beberapa kota di provinsi Jawa Timur. IHGMA sendiri bertekad melahirkan harapan baru bagi bisnis perhotelan untuk meningkatkan kualitas para General Manager hotel di Indonesia yang merupakan asset pemerintah dan agar mampu bersaing di era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). (Tls)