Dongkrak Penjualan, Pertamina Lubricant Jalin Hubungan Baik Bersama Outlet SIMO

Sidoarjo (wartasas.com) – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta kerjasama yang lebih baik, menggelar Gathering bersama outlet Territory Sidoarjo Mojokerto (SIMO).

Gathering Outlet Territory SIMO yang digelar pada Rabu malam, 31 Januari 2018 di The Sun Hotel Sidoarjo mengundang 15 outlet yang berada diwilayah SIMO.

Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants mengatakan, bahwa kegiatan Gathering bersama outlet Territory yang berada di wilayah Sidoarjo Mojokerto (SIMO) bertujuan untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang lebih baik lagi kedepannya.

“Harapan kami dengan adanya acara gathering seperti ini disamping semakin mengakrabkan diri deenga para outlet dan konsumen, sekaligus mampu mendongkrak penjualan produk dari Pertamina Lubricants,” tutur pria yang akrab disapa Ricky saat ditemui dalam acara Gathering bersama outlet Territory SIMO, Rabu malam, (31/01/18).

PT Pertamina Lubricants menarget ditahun 2018 bisa menaikkan penjualan hingga tiga persen. Target ini diimbangi dengan banyak strategi penjualan karena pada 2017 lalu, pasar agar stagnan walau Pertamina Lubricants mampu mengalami peningkatan sebesar dua persen.

“Kenaikan tersebut meskipun dirasa kecil tapi memiliki arti penting. Karena, bagi kami kenaikan 2 persen di tengah penjualan pasar yang stagnan sudah cukup bagus. Bahkan tahun 2018 kami targetkan bisa naik lagi hingga tiga persen,” teranmg Ricky.

Ada banyak cara dilakukannya agar di tahun ini, target penjualan itu bisa dicapai. Salah satunya adalah dengan lebih banyak memberikan maintenance para outlet yang menjual produk pelumas dari Pertamina Lubricants.

“Saat ini jumlah outlet Pertamina Lubricants di Jatim mencapai 19.000. Kontribusi mereka cukup besar, karena mayoritas penjualan produk hampir seluruhnya melalui outlet. Sementara itu, pelumas dari Pertamina saat ini masih menguasai pasar. Namun pangsa pasarnya dibawah 50 persen atau sekitar 35 persen,” paparnya.

Produk pelumas dari Pertamina Lubricants yang sudah dikenal di pasar antara lain Fastron, Mesran, Prima XP dan Enduro. Saat ini kontribusi segmen otomotif untuk Pertamina lubricants mencapai 65 persen. Sisanya di industri dan marine. (Tls)