MNC Play Dukung Promosi Pariwisata Indonesia

Surabaya (Warta SAS) – Sparkling Surabaya Tourism Fiesta (SSTF) 2016 dalam rangka mengenalkan pariwisata Indonesia, sekaligus peringatan Hari Pahlawan kembali gelar acara dengan mengusung tema Surabaya Tepi Laut.

Acara yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai 11-14 November 2016 lalu di Surabaya North Quay, objek wisata terbaru di Surabaya, merupakan hasil kerjasama antara Hotel and Tourism Business Universitas Ciputra (HTB UC) dan Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

Seperti yang disampaikan Branch Head MNC Play Surabaya Jusuf Kurniawan, bahwa kota Surabaya memiliki potensi wisata bahari yang luar biasa. Sparkling Surabaya Tourism Fiesta ini bisa menjadi momentum bagi para pemilik objek wisata dan pelaku bisnis pariwisata untuk mempromosikan potensi wisata Surabaya kepada masyarakat luas.

namun, cara efektif untuk mempromosikan pariwisata ke seluruh penjuru dunia adalah melalui internet. Dan, MNC Play yang memiliki layanan internet berkecepatan hingga 1000 Mbps serta didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps dapat mendukung kebutuhan tersebut. Dengan kemampuan upload dan download yang simetris, aktivitas promosi melalui internet dapat dilakukan dengan lancar tanpa kendala.” Kata Jusuf.

img-20161113-wa0002

Dalam acara tersebut juga menampilkan. kompetisi, penampilan dari beberapa guest stars, education & seminar, awarding, dan bazaar. Kompetisi yang bisa diikuti diantanya Baby Challenge, Photography, Miss Sparkling, dan Smart Challenge. Ada pula penampilan dari guest stars seperti Virza, Raditya Dika, dan DJ Yasmin.

Tidak hanya berwisata, pengunjung yang datang juga bisa mendapatkan pengetahuan baru dengan mengikuti maritime tour, entrepreneurship seminar, dan underwater destination seminar.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia SSTF 2016 Agus Aditya, juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada MNC Play yang turut andil dengan mendukung penyelenggara dalam mempromosikan potensi pariwisata Surabaya.

Terlebih lagi, layanan yang dimiliki oleh MNC Play sangat dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di sektor pariwisata. Semoga dengan demikian, sumbangan devisa bagi Negara dari sektor pariwisata terus meroket,” ucap Agus.

Acara semakin meriah dengan hadirnya food, fashion, otomotif, dan UMKM bazaar. Ada pula apresiasi yang diberikan untuk para pelaku bisnis pariwisata melalui Surabaya Hotel Awarding dan Surabaya Tourism Destination Award.

Dihari terakhir acara ada penyambutan kapal Volendam dari belanda yang akan membawa 2.000 penumpang internasional. Lokasi penyelenggaraan acara ini memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi, terlihat dari banyaknya kapal pesiar internasional yang sering bersandar di Surabaya North Quay. (Tls)

Add a Comment