Berikan “Peace of Mind” Bagi pemudik, Asuransi Astra Siapkan Dana 1 Triliun

Jakarta (wartasas.com) – Bertujuan memberikan rasa nyaman dan tenang bagi para pemudik selama melakukan perjalanan mudik lebaran 1439 H, Asuransi Astra telah menyiapkan dana untuk memberikan jaminan perlindungan kepada para pemudik di seluruh Indonesia sebesar 1 Triliun.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rudiansyah Public Relation Communication PT Asuransi Astra Buana melalui press realesenya yang ditulis pada Kamis, (07/06/18) di Jakarta.

Rudiansyah Public Relation Communication PT Asuransi Astra Buana menyampaikan bahwa, program ini adalah wujud komitmen perusahaan dalam memberikan peace of mind serta upaya membantu pemerintah meningkatkan angka literasi asuransi.

“Jaminan perlindungan diri atau personal protection ini bisa pemudik dapatkan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun,” kata Rudi dalam press realesenya, Kamis, (07/06/18).

“Personal protection tersebut berupa asuransi mikro dan memiliki manfaat perlindungan berupa santunan sebesar 10 juta untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal akibat kecelakaan atau santunan sebesar 500 ribu untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal karena sakit,” tambahnya.

Namun, dijelaskan juga oleh Rudi bahwa, hal ini tidak berlaku jika meninggal akibat bunuh diri atau melakukan tindakan kriminal/melawan hukum.

Selain personal protection, Asuransi Astra juga masih akan memberikan perlindungan lain bagi para pemudik berupa GOXC (Garda Oto Xperience Card). Melalui GOXC, pemudik bisa memanfaatkan Garda Siaga ERA (Emergency Roadside Assistance) secara gratis.

“Ini adalah layanan darurat di jalan raya yang memiliki armada seperti mobil derek dan gendong,” terang Rudi.

Untuk mendapatkan kedua manfaat perlindungan tersebut, para pemudik cukup singgah ke 10 Pos Siaga Astra yang ada di sepanjang jalur mudik Astra Holiday Campaign 2018 dari Jawa hingga Bali, atau di 18 titik Bale Santai Honda yang ada di Sumatera, Jawa, dan Bali.

“Di situ, sudah dipajang QR code(Quick Response code) yang bisa dipindai melalui gawai masing-masing, sehingga akan terunduh aplikasi Garda Mobile Otocare,” paparnya.

Melalui menu inbox di Garda Mobile Otocare, secara otomatis pemudik akan mendapatkan dua perlindungan sekaligus, yaitu kartu digital personal protection dan kartu digital GOXC. Namun, bagi pemudik lain yang tidak melewati jalur mudik Astra Holiday Campaign, Garda Mobile Otocare masih bisa diunduh langsung melalui iOS atau Google Play.

Untuk mengaktifkan perlindungan tersebut, cukup ikuti petunjuk sederhana yang diberikan. Periode program ini mulai dari tanggal 8 hingga 16 Juni 2018, dan masa berlakunya dari tanggal 8 hingga 20 Juni 2018.

Selain personal protection yang bisa didapatkan seluruh pemudik di Astra Holiday Campaign dan Bale Santai Honda, Asuransi Astra juga secara khusus memberikan personal protection kepada para pemudik yang tergabung dalam acara Mudik bareng Honda (10/6).

“Sebelumnya, Asuransi Astra juga mendukung berbagai komunitas mobil dalam kegiatan Sahabat Mudik Daihatsu (2/6) dan komunitas social media influencer (26/5) dengan memberikan wawasan dan pelatihan mengenai safety drivingdalam menghadapi musim mudik yang rawan kecelakaan,” pungkasnya. (Ang/Tls)