Belajar Memasak Ala Anak Anak Bersama Chef Java Paragon

Surabaya (wartasas.com) – Memasak ternyata tidak saja didomisi oleh kalangan orang tua, namun anak anak pun bisa memasak sehebat masakan orang tua. Seperti yang terjadi di Java Paragon Hotel Surabaya.

Dalam rangka mengisi liburan panjang Natal dan Tahun Baru, banyak sekali agenda yang sudah dipersiapkan untuk mengisi moment tersebut. Hal ini juga yang tidak disia siakan oleh Tim Java Paragon Hotel Surabaya.

Kali ini Java Paragon Hotel memberikan kesempatan untuk anak anak bisa belajar membuat dan memasak makanan yang cukup mudah untuk dibuat dan bisa menjadi bekal sehari hari saat ke sekolah ataupun saat bepergian bersama keluarga.

Program Kids Festive Cooking Class yang dilakukan beberapa waktu lalu, pada Sabtu, 16 Desember 2017 di The Avenue Java Paragon Hotel diikuti oleh anak anak usia 3 sampai 12 tahun yang berasal dari Kota Surabaya.

Rendy Eka Saputra, PR Manager Java Paragon Hotel & Residences mengatakan, bahwa, kegiatan Kids Festive Cooking Class diselenggarakan tepat di momen libur akhir tahun, karena sangat berkaitan dengan keluarga, jadi bisa menambah referensi kegiatan untuk mengisi liburan dengan orang – orang terkasih.

“Peserta Kids Festive Cooking Class sendiri rata rata anak anak usia 3 sampai 12 tahun. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan seru ini,” kata Rendy saat ditemui disela sela acara, Sabtu lalu, (16/12/17).

“Para peserta yng didampingi oleh orang tuanya, juga mendapatkan atribut khas Koki yakni celemek atau apron dan topi Koki profresional. Sehingga, lebih terlihat seperti koki beneran,” tambahnya.

Berbagai macam bentuk kreasi anak anak nantinya akan diproses dan dikonsumsi bersama nasi goreng yang telah lebih dulu diperagakan oleh Chef. Sambil menunggu hasil kreasi adonan ayam digoreng, anak anak diajak untuk bergembira dengan menari seru bersama dari Suroboyo Carnival yang langsung didatangkan dari wahana permainan Suroboyo Carnival Park.

Dikesempatan yang sama, Executive Sous Chef Java Paragon Hotel Sumarno, menyampaikan,  kegiatan memasak diawali dengan demo memasak dan tata cara pembuatan. Kali ini anak anak diajarkan 3 menu spesial yang sangat mudah dipraktikkan di rumah, yakni Home Made Chicken Nugget with Fried rice, Banana Split Ice Cream dan Rainbow Cupcakes.

“Ini sangat mudah dimasak di rumah, jadi ini bisa dimasak oleh anak anak sendiri apalagi untuk mengisi waktu libur seperti ini, tentunya tetap harus didampingi orang tua,” terang Chef Sumarno.

Di sesi menu pertama yakni home made chicken nugget ini, anak anak tampak bersemangat untuk membentuk bebas adonan ayam untuk dijadikan nugget. Menu selanjutnya adalah dessert atau pencuci mulut, ada banana split ice cream dan rainbow cupcakes.

“Di sesi ini anak anak kembali diajak berkreasi dengan menghias banana split ice cream yang terbuat dari pisang dan aneka rasa es krim serta belajar menghias cupcakes agar lebih seru untuk dijadikan bekal sekolah sendiri,” papar Chef Sumarno. (Tls)