Bayi Kembar 4 Hasil Program Bayi Tabung Lahir Selamat

Surabaya ( WartaSAS ) – Teknologi bayi tabung tidak dapat dipungkiri lagi keberadaannya,  karena telah banyak membantu masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan momongan. Untuk itu, Rumah Sakit Siloam Hospitals terus berusaha membantu masyarakat untuk mendapatkan momongan dengan teknologi bayi tabung.

Kali ini, Rumah Sakit Siloam Hospitals Surabaya yang berada di Jalan Raya Gubeng Surabaya telah berhasil membantu pasangan suami istri untuk menjalankan program bayi tabung. Dan, tepat pada hari Jumat, 11 November 2016 telah lahir 4 bayi tabung, dari pasangan Kristian Yofri (36) dan Ibu Monique Livia S P (35),

2

Wajah ceria terpanjar dari pasangan Kristian Yofri dan Monique Livia S P, yang sudah selama 4 tahun menunggu kehadiran si jabang bayi, namun belum diberikan kesempatan, kini telah memiliki 4 bayi sekaligus.

Kelahiran pertama pasangan tersebut, cukup menari perhatian masyarakat Indonesia,   pasalnya, tidak hanya memiliki satu atau dua anak dalam satu kelahiran, melainkan empat anak sekaligus. Keunikan ini bermula dari program bayi tabung yang dijalani oleh pasangan suami istri tersebut.

Setelah menjalani program bayi tabung bersama dr Aucky Hinting, SpAnd dan tim di Klinik Ferina, tiga benih berhasil ditanamkan dalam rahim Ibu Monique.

Dalam perjalanan kehamilan di bulan ketiga, didapati bahwa satu benih membelah menjadi dua sehingga terdapat empat janin dalam kandungan sang ibu. Setelah mengandung keempat janin selama tiga puluh enam minggu, orangtua mempercayakan tim medis Siloam Hospitals Surabaya untuk menangani proses persalinan yang berisiko tinggi ini.

5

Seperti yang disampaikan Ayah dari 4 bayi, Kristian Yofri ketika dijumpai di RS Siloam Hospitals Surabaya, menyatakan kegembiraannya bahwa bayi bayinya telah lahir dengan selamat.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur telah dianugerahi 4 bayi sekaligus, dan mengucapkan terima kasih terhadap pihak RS Siloam Hospitals Surabaya yang telah membantu kami dalam program bayi tabung hingga berjalan baik dan sukses tanpa kendala.” Tutur Kristian.

Tim dokter terdiri dari dr Hendro Pramono, SpOG sebagai dokter kebidanan & kandungan, dr Agus Harianto, SpA (K) dan tim yang sebagai dokter anak, dan tim dokter anastesi Siloam Hospitals Surabaya, telah bersiap menangani di kamar operasi untuk melakukan persalinan bayi kembar empat tersebut.

Tak lama kemudian bayi pertama berhasil dilahirkan, berjenis kelamin perempuan dengan berat 1440 gram diberi nama Marianne Grace Phan. Bayi tersebut langsung mendapatkan pertama dari dr Agus Harianto SpA (K) dan tim. Bayi kedua juga berjenis kelamin perempuan lahir dengan berat 1600 gram dan diberi nama Merivienne Grace Phan.

Meyusul selanjutya, bayi ketiga berjenis kelamin laki-laki lahir dengan berat 2200 gram dan diberi nama Kernnard Xavier Phan. Dan yang terakhir, bayi keempat berjenis kelamin perempuan dengan berat 1100 gram dan diberi nama Merilynne Grace Phan.

Keempat bayi tersebut kemudian dibawa ke ruang N.I.C.U (Neonatal Invasive Care Unit) Siloam HOSPITAL Surabaya yang telah siap dengan semua peralatan dan tenaga medis untuk memantau kondisi bayi-bayi ini.

“Saat ini keadaan keempat bayi kami masih pengawasan tim dokter dari RS Siloam Hospitals Surabaya. Semua dalam keadaan sehat. Dan, istri saya dalam kondisi sehat,” urai kristian sambi tersenyum lega. (Tls)

 

 

Add a Comment