ASTINDO Travel Fair 2018 di Surabaya, Ditargetkan Mencapai 6 Millar

Surabaya (wartasas.com) – Sukses menggelar Astindo Travel Fair 2018 di Plenary dan Assembly Hall,  Jakarta Convention Center (JCC), Astindo (Asosiasi Travel Agent Indonesia) kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia di Kota Surabaya.

Dalam opening ceremony Astindo Travel Fair 2018 yang digelar pada Kamis, 08 Maret 2018 di Pakuwon Mall Surabaya, dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Astindo Jawa Timur Yongky Yanwintarko.

Ketua DPP Astindo Jatim Yongky Yanwintarko dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pameran Astindo Travel Fair mengalami peningkatan setiap tahunnya sejalan dengan perkembangan wisata domestik dan mancanegara yang cukup pesat di Indonesia.

“Perkembangan ASTINDO Travel Fair dari tahun ke tahun cukup menggembirakan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya areal lahan pameran serta semakin beragamnya destinasi, obyek pariwisata, sarana pendukung wisata, hotel dan resort, airlines, cruise line, dan lain-lain yang berpartisipasi, yang semakin mampu menarik minat pengunjung datang ke ASTINDO Travel Fair,” kata Yongky dalam sambutannya, Kamis, (08/03/18).

“Astindo Travel Fair 2018 yang diselenggarakan di 3 kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan bertujuan untuk memenuhi keinginan masyarakat atau traveler yang ingin berwisata baik domestik maupun internasional,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Humas sekaligus Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2018, Honny Wanto juga menyampaikan, pameran Astindo Travel Fair 2018 digelar selama 3 hari sejak tanggal 9 hingga 11 Maret 2018 di Atrium Pakuwon Mall Surabaya.

”Kami bersama dengan  mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar ASTINDO Travel Fair dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara,” terang Honny.

“Meskipun, ada kekhawatiran karena dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada, tapi kami yakin dan optimis, Astindo Travel Fair 2018 akan berjalan sukses dan memenuhi target yang kami ingin capai,” imbuhnya.

Pameran Astindo Travel Fair 2018 di Surabaya kali ini, didukung dan diramaikan oleh 52 booth travel dimana booth tahun 2018 ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 44 booth.

“Untuk tahun ini destinasi wisata luar negeri yang menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia adalah Jepang dan Korea. Namun, kunjungan terbanyak yang dipilih masyarakat Jawa Timur adalah Singapore,” ungkapnya.

Sedangkan untuk target penjualan dalam Astindo Travel Fair 2018 di Surabaya, Honny berharap dapat mencapai target hingga 6 Milliar lebih besar dari target tahun lalu yang mencapai 5 Milliar. (Tls)