Alfamidi Bersama Lazismu salurkan Donasi Konsumen untuk Petugas Perlintasan & Kebersihan

Surabaya (wartasas.com) – Terus berkomitmen untuk menyalurkan amanah donasi konsumen setia kepada masyarakat kurang mampu dan kaum duafa, Alfamidi bersama Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) kembali mengadakan kegaiatan sosial berbagi kasih.

Kali ini, donasi konsumen Alfamidi dalam bentuk sembako yang dibagi bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan dilakukan pada Jumat, 31 Mei 2019 di wilayah Surabaya.

Soemarno, Marketing Manager Alfamidi cabang Jawa Timur mengatakan bahwa, aksi yang dilaksanakan bersama tim Alfamidi dan Lazismu kali ini menyusuri petugas-petugas kebersihan dan pelintasan kereta api yang ada di wilayah kota Surabaya.

“Kalau kemarin kami ke panti-panti asuhan dan kaum dhuafa. Kali ini kami mencoba berbagi bersama dengan mereka yang selama ini turut menjaga keamanan dan kebersihan,” ucap Soemarno saat dijumpai usah membagi bagikan bingkisan bagi warga yang membutuhkan di Surabaya, Jumat, (31/05/19).

Soemarno menuturkan kegiatan tersebut sebagai wujud tanggung jawab kepada konsumen Alfamidi yang selama ini telah berpartisipasi di dalam mendonasikan sisa uang kembalian.

“Semua hasil donasi yang terkumpul kami serahkan ke Lazismu sebagai lembaga/yayasan yang mengelola donasi konsumen dari bulan Januari hingga Juni 2019,” terangnya.

Sebagai informasi, sepanjang bulan Januari hingga April 2019 ini, donasi konsumen Alfamidi yang terkumpul sebanyak Rp 2,2 milyar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk program pendidikan dan kemanusiaan.

“Kemarin sudah dialokasikan untuk pembangunan hunian sementara di Palu, saat ini untuk kaum dhuafa dan yatim piatu. Habis lebaran akan disalurkan bantuan paket sekolah untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan,” pungkas Soemarno. (Tls)