117 Hotel Dukung Surabaya Festival Hotel 2016

Surabaya (wartasas.com) – Bersama FOR HOME (Forum Hotel dan Media) dan dinas terkait,  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar Surabaya Hotel Fest (SHF) 2016 pertama di kota Surabaya.

Acara Surabaya Hotel Fest (SHF) 2016 yang digelar di Grand City Mall & Convex Surabaya pada Jumat, 23 Desember 2016, diikuti oleh 117 Hotel yang turut meramaikan event perdana.

Dalam acara pembukaan SHF dihadiri langsung oleh Ketua Pelaksana SHF 2016 sekaligus GM Hotel Fortune Surabaya Rachmad Ramadhan dan Ketua IHGMA Sekaligus GM Hotel Bisanta Surabaya Alfansyah Abdullah.

Rachmad Ramadan, Ketua Pelaksana Surabaya Hotel Fest 2016 mengatakan, bahwa event ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Jawa Timur khususnya Surabaya. Juga untuk menyambut momen high season maupun low season di hotel hotel khususnya di kota Surabaya.

“Dengan adanya event ini, para traveler atau hotelier bisa memperoleh voucher hotel murah di Surabaya kendati kota ini hanya sebagai kota transit. Sembari menunggu even tersebut, se tidaknya para pembeli voucher bisa menikmati destinasi wisata maupun kuliner khas Surabaya.” Kata Rachmad, ketika dijumpai diacara perdana SHF, Jumat, (23/12/16).

“Adapun harga voucher yang kami tawarkan memang sangat miring dari harga publish. Bahkan, dengan harga travel agent maupun travel apps pun kami berani memasang banderol dibawahnya. Harga voucher yang kami tawarkan didiskon minimal 50 persen atau mulai dari Rp 150 k,” tambahnya.

Kali ini, SHF 2016 menargetkan 400 hingga 500 hotel di Indonesia dari IHGMA dan 200 hotel dari non anggota IHGMA untuk ikut meramaikan guna mengantisipasi masa low season hotel yang biasa terjadi di bulan Januari hingga Maret di setiap tahunnya. Sehingga, dibulan tersebut okupansi hotel bisa terbantu sekaligusmenggiatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Diharapkan, dengan kehadiran FOR HOME (Forum Hotel dan Media) yang beranggotakan dari awak media cetak, TV hingga Online dapat mensupport hotel hotel yang ada di kota Surabaya khususnya.

Bagi hotel yang menjadi peserta SHF 2016 ini, Rachmad menegaskan, mereka hanya dikenakan partisipasi berupa voucher kamar saja. Dan jumlahnya pun bergantung dari level hotelnya.

“Untuk peserta SHF 2016, kami hanya meminta partisipasi bukan dalam bentuk dana, hanya berupa voucher kamar saja. Jadi, untuk hotel budget hingga bintang 2 dikenakan empat voucher, untuk bintang 3 hingga 4 dikenakan tiga voucher dan hotel di kelas bintang 5 dikenakan 2 voucher saja, dan sudah jelas bahwa even ini bukan money oriented,”urai Rachmad mengakhiri percakapan.

Event Surabaya Hotel Fest (SHF) 2016 yang digelar di Grand City Mall Surabaya akan diselenggarakan hingga 25 Desember 2016 nanti. (Tls)

Add a Comment