Toyota Luncurkan “New Yaris” Dengan Tampilan Lebih Futuristik, Dinamis dan Sporty

Surabaya (wartasas.com) – Sukses dengan peluncuran “All New Rush” untuk segmen medium SUV (Sport Utility Vehicles), PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melaunching produk terbaru New Yaris dengan tampilan yang lebih sporty.

Peluncuran New Yaris di Pakuwon Mall Surabaya pada Kamis, 22 Februari 2018, merupakan peluncuran kedua setelah sebelumnya dilakukan di Jakarta.

Johanes Pandyopranoto, Area General Manager IV PT TAM menyampaikan bahwa, New Yaris hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap. Sehingga, value faktor keselamatan mobil ini semakin dapat dihandalkan.

“Mengusung konsep desain Advance and Emotional membuat tampilan medium hatchback andalan Toyota ini terlihat lebih futuristik, dinamis dan sporty. Dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, New Yaris tampil kian sporty dan lebih stylish,” tutur Johanes usai peluncuran New Yaris di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis, (22/02/18).

“Desain mobil ini diklaim lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda, memiliki lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille,” tambahnya.

Kesan sporty masih menurut Johanes, dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille.

“Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler yang menjadi special signature pada grade teratas ini. Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan melakukan perubahan pada area pilar belakang,” terangnya.

Sedangkan, untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela. New Toyota Yaris menggunakan velg 16” alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan.

“Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil ini. Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar,” paparnya.

Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuler dengan desain bernuansa racing.

Ditempat yang sama, Hendra Purnawan, Operation Manager Auto 2000 Jatim berharap dengan kehadiran New Yaris dapat menggairahkan pasar hatchback di tahun 2018. Sehingga, mampu meningkatkan penjualan hingga naik 35 persen secara nasional.

“Dengan sejumlah peningkatan fitur yang semakin lengkap, Toyota New Yaris diharapkan semakin menarik pasar lebih besar. Terlebih Toyota hanya memberikan selisih harga yang tipis dibanding model sebelumnya. Kami optimis target di tahun 2018 dapat tercapai,” harap Hendra optimis.

Toyota New Yaris dengan desain eksterior dan interior baru, hanya dibanderol dengan harga mulai 239 hingga 279 jutaan untuk wilayah Jawa Timur. (Tls)