Toyota “All New C-HR” Tawarkan Kenyamanan Dalam Berkendara

Surabaya (wartasas.com) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mengenalkan produk terbarunya All New C-HR kepada masyarakat Kota Surabaya setelah resmi diluncurkan pada 10 April 2018 di Jakarta.

Launching Ke 2 All New C-HR di Kota Surabaya pada Jumat malam, 18 Mei 2018 di Shangrila Hotel Surabaya, PT. TAM juga mengajak para tamu undangan untuk test drive menjajal kenyamanan berkendara bersama Toyotya All New C-HR.

Johanes Pandyopranoto, Area General Manager IV PT TAM mengatakan bahwa, kehadiran All New C-HR ini, selain menepis anggapan C-HR adalah produk tes pasar, pihak TAM juga menyatakan harga C-HR yang hampir setengah miliar itu sudah sesuai target dan pasar di segmennya.

“Padahal kompetitor utama, Honda HR-V 1,8 varian termahal dibanderol Rp 404,5 juta sedang Mazda CX-3 yang juga punya banyak fitur dan berlabel CBU paling mahal ditawarkan Rp 441 jutaan,” kata Johanes saat dijumpai disela sela launching All New C-HR di Surabaya, Jumat malam, (18/05/18).

“All New C-HR hadir dengan lima varian warna yaitu, White Pearl Crystal Shine, Metal Stream Metalic, Attitude Black Mica, Blue Metalic dan Red Mica,” tambahnya.

All New C-HR mengusung desain dan karakter yang berbeda. Perpaduan Coupe dan SUV, desain bodi All New C-HR terlihat lebih gaya dan mewah. Menyerupai motif berlian. Bodinya, mengguratkan aura kokoh dan lincah.  Produk terbaru  Toyota ini merupakan definisi terbaru dari kendaraan saat ini. Hal ini karena ada sentuhan desain dan sangat berbeda dari stereotype kendaraan saat ini.

Sedangkan, untuk mesin All New C-HR  memakai mesin 2ZR-FBE 4-silinder 1,8 liter seperti yang dipasarkan di negara Malaysia dan Thailand. Begitu juga fitur yang dibenamkan, sama dengan yang dijual di sana. Sementara, harganya bikin kaget meski sebelumnya sudah diberi ancang-ancang pihak tenaga penjual.

“Harga Toyota C-HR 1,8 CVT mulai dari Rp 488,5 juta. Sedikit lagi sampai Rp 500 juta. Karena, Toyota mentarget kalangan atas untuk C-HR atau produk premium,” terangnya.

Fitur lengkap juga dijadikan alasan harga C-HR tak bisa ditawar. Khusus dari sektor keselamatan. C-HR jadi yang paling lengkap fitur safety-nya dengan 7 airbags, rem cakram di keempat roda, ABS+EBD+BA, vehicle stability control (VSC)+traction control, hill-start assist control, rear view monitor system dan blind spot monitor system.

“Sedangkan, bagian kenyamanan dan pengendalian didukung suspensi belakang double wishbone yang satu paket dengan platform TNGA,” ungkapnya. (Ros/Tls)