Semarakkan GIIAS 2019, Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama

Jakarta (wartasas.com) – Sukses menjadi sponsor utama dalam ajang bergensi di dunia otomotif Indonesia tahun 2018, Astra Financial kembali hadir menjadi sponsor utama dalam pameran otomotif bertaraf internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, dalam kesempatan acara Media Kick Off “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019”, pada Kamis, 14 Maret 2019 di Menara Astra Jakarta.

“Kehadiran Astra Financial turutmendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata suparno dalam acara Media Kick Off di Jakarta, Kamis, (14/03/19).

Dalam GIIAS 2019 akan ada enam lembaga jasa keuangan (LJK) yang bersinergi untuk turut mendukung, diantaranya adalah PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

“Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam LJK yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” tambahnya.

Suparno Djasmin hadir didampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019, yaitu Ridha DM Wirakusumah – Presiden Direktur PermataBank; Siswadi – Chief Executive Officer (CEO) ACC; Margono Tanuwijaya – CEO FIFGROUP; Agus Prayitno – Presiden Direktur TAF; Rudy Chen – CEO Asuransi Astra; Auddie Wiranata – Presiden Direktur Astra Life.

Tercatat pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Dikesempatan yang sama, Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa, melalui program-program menarik Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu.

“Kesuksesan Astra Financial pada GIIIAS 2018 memang tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK yang tergabung di dalamnya,” papar Salim.

Diselenggarakan pertama kali oleh GAIKINDO pada 1986 dengan nama GAIKINDO Car Exhibition (Pameran Mobil Gaikindo). Event ini merupakan awal dari pameran otomotif terbesar di Indonesia. Dan, pada 2015, nama pameran yang dihelat oleh GAIKINDO tersebut menjadi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Untuk tahun ini GIIAS 2019 mengangkat tema Future in Motion. Dimana, tema tersebut sejalan dengan semangat Astra Financial untuk terus berinovasi khususnya layanan berbasis teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. (Ang/Tls)