PT Astra International Daihatsu Ajak Masyarakat Untuk Peduli Sesama

Surabaya (wartasas.com) – Moment bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang pas dan tepat untuk melakukan hal hal positif dan menciptakan kebersamaan seperti berbagi kepada sesama. Hal inipun, yang juga dilakukan oleh PT Astra International Daihatsu.

Menyambut ramadhan 1439 H, PT Astra International Daihatsu kembali mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) dengan anak Yatim pada Senin, 04 Juni 2018 di Hotel Swiss Bell Surabaya, dengan mengundang 15 anak yatim.

Regional Manager Jawa Timur PT Astra International Daihatsu, Budhy Lau mengatakan bahwa, kegiatan Bukber bersama anak anak dari panti asuhan di bulan suci ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahun PT Astra International Daihatsu.

“Disamping Bukber kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengingatkan kita untuk terus peduli terhadap orang orang disekita kita terutama anak anak yatim dan kaum duafa,” kata Budhy Lau saat dijumpai usai acara Bukber bersama anak yatim di Hotel Swiss Bell Surabaya, senin, (04/06/18).

“Acara bukber kali ini juga sebagai ungkapan rasa syukur. Bahwa, berkat doa adik adik dari panti asuhan serta dukungan dari rekan rekan media, PT Astra International Daihatsu hingga saat ini masih bisa eksis,” tambahnya.

Budhy Lau juga menjelaskan bahwa, meski kondisi ekonomi relative tidak banyak bergerak, namun penjualan Daihatsu di Jawa Timur masih tetap tumbuh. Apalagi dengan moment menjelang lebaran seperti ini, dimana tren penjualan kendaraan cenderung mengalami peningkatan.

“Menjelang lebaran kali ini, penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 19%, sedang lebaran tahun lalu kenaikan hanya 15%,” terang Budhy.

Menurut Budhy, selain budaya mudik yang memang sudah ada di masyarakat kita, salah satu pemicu adanya kenaikan penjualan ini, bisa jadi karena adanya beberapa pembangunan jalan tol di beberapa ruas penghubung antar daerah, termasuk di Jawa Timur.

Sementara untuk jenis kendaraan yang paling banyak dicari konsumen, masih didominasi mobil penumpang khususnya 7 sitter seperti Daihatsu Xenia dan Sigra.

“Semoga, kegiatan baik ini bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat luas. Bahwa, kita harus peka dan peduli terhadap sesama, terutama orang yang yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkapnya.

Diakhir acara Bukber, PT Astra International Daihatsu juag memberikan bingkisan dan tali asih kepada anak anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulain dan ungkapan terima kasih. (Tls)