Pemerintah Korea dan Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Samsung

Jakarta (wartasas.com) – Samsung Electronics Indonesia kembali mendapat penghargaan Best CSR Award 2016. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kedutaan besar Korea Selatan bekerjasama dengan Korean Trade Investment & Promotion Agency (KOTRA), Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia adalah salah satu anak perusahaan dari Samsung Electronics Co. Ltd yang telah berada di Indonesia lebih dari 25 tahun. Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar yang paling cepat perkembangannya, Samsung memiliki komitmen kuat menjadi warga korporasi yang baik, dimana saja perusahaan beroperasi, melalui program-program Corporate Citizenship Samsung.

Penghargaan tersebut diberikan atas program corporate social responsibility Samsung Electronics Indonesia yang telah dilakukan secara konsisten dan berfokus pada bidang pendidikan, pemberdayaan komunitas dan kesehatan bagi masyarakat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Penghargaan ini diberikan setelah melihat bahwa program corporate social responsibility yang dilakukan oleh Samsung merupakan program yang berkesinambungan yang dilaksanakan hingga tahun ini dan memberikan hasil nyata bagi masyarakat.

Beberapa program CSR Samsung, diantaranya adalah Rumah Belajar Samsung yang bertujuan untuk membantu remaja di usia 17-24 tahun yang terkendala melanjutkan pendidikan dan meraih pendidikan lebih tinggi, agar mereka memiliki kesempatan mendapatkan pelatihan keterampilan yang dapat membantu mereka menjadi tenaga kerja siap pakai dan memiliki kesempatan bekerja  ataupun memulai usaha sendiri.

Selain itu juga ada Samsung Smart Library, yaitu program penyediaan ruang baca digital yang lengkap dengan fasilitas gadget dan smartphone untuk mengakses buku-buku serta perpustakaan digital, dalam rangka mendukung program “Gemar Membaca” milik pemerintah untuk meningkatkan minat baca masyrakat.

Sementara program One Village One Product (OVOP), merupakan komitmen Samsung untuk mendukung industri-industri Kecil Menengah (UKM) dengan bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia dan Korean Trade-Investment Agency (KOTRA).

Begitu juga dengan program CSR Samsung Ideaction, yaitu kompetisi yang diadakan Samsung Electronics Indonesia untuk memberikan wadah bagi para mahasiswa mengadu kreativitas dan berkontribusi untuk Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, Samsung mengajak para mahasiswa memberikan ide kreatif dalam pengembangan mobile apps yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari untuk kehidupan yang lebih baik. (Tls)

Add a Comment