“New Datsun CROSS” Ramaikan Pasar Otomotif di Jawa Timur

Surabaya (wartasas.com) – Menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia, Datsun kembali meluncurkan produk terbarunya “” dengan tampilan yang khas, serta beragam fitur teknologi dan keselamatan yang canggih.

Secara resmi New Datsun CROSS dilaunching dan dikenalkan pada warga Kota Surabaya pada Rabu, 14 Februari 2018 di Tunjungan Plasa Surabaya.

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura, mengatakan bahwa, Datsun CROSS mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia, yang mengikuti tren gaya hidup dunia.

“Mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun. Datsun CROSS memiliki berbagai fungsi dan kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung,” kata Masato usai melaunching Datsun CROSS di TP Surabaya, Rabu, (14/02/18).

“Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda. Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru. Datsun CROSS menjadi pilihan baru warga Surabaya,” tambahnya.

Datsun CROSS merupakan jawaban baru yang berani di transportasi pribadi, mobil untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas. Mobil ini akan menjadi mitra yang andal, praktis,dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga.

“Dari namanya, CROSS, mencerminkan karakter gandanya, melintasi batasan kehidupan sehari-hari dan melakukan tugas-tugas rutin dengan mudah, namun siap untuk mengambil petualangan baru bila diminta,” terang Masato.

Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Mesin ini dikenal tidak saja karena kinerjanya, namun juga keandalannya. Inilah kepercayaan yang sudah dibangun selama beberapa tahun ketika mesin ini dibuat dan digunakan untuk menggerakkan berbagai model Nissan dan Datsun. Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

Datsun CROSS memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari materialkaret yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis.

“Datsun CROSS juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control(VDC) standar di semua varian,” paparnya.

Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan, seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Saat ini Datsun CROSS ditawarkan dengan harga pemesanan mulai dari Rp 163 juta. Selain di Surabaya pada 14-18 Februari di Tunjungan Plaza, Datsun akan menggelar beragam kegiatan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Medan (21-25 Februari), Bandung (28 Februari –4 Maret), Manado (7-11 Maret), Palembang (14-18 Maret), Pontianak (16-20 Maret), dan Makassar (21-25 Maret). (Tls)