Jalin Silaturahmi, Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Jatim Adakan Baksos Bagi Bagi Takjil

Surabaya (wartasas.com) – Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H serta menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap sesama umat muslim, Komunitas Pajero Indonesia 1 (PI1) Chapter Brawijaya Surabaya bersama PI1 Wilayah Jatim kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi bagi takjil.

Kegiatan Baksos yang digagas oleh Ketua Komunitas PI1 Chapter Brawijaya Surabaya Dr Sukma Sahadewa dan  Pengurus Nasional Kabid Logistik Komunitas PI1Mardianis pada Minggu sore, 27 Mei 2018 di depan Hotel Novotel Surabaya, diikuti oleh 50 anggota Komunitas PI1 Chapter Brawijaya Surabaya dan PI1 Wilayah Jatim .

Ketua Komunitas PI1 Chapter Brawijaya Surabaya Dr Sukma Sahadewa, menyampaikan bahwa, kegiatan baksos seperti bagi bagi takjil yang dilkukan bersama sama anggota Komunitas PI1 ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap menyambut bulan suci ramadhan.

“Tujuan kegiatan ini semata mata hanya ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dan, sasaran yang kami berikan takjil adalah masyarakat yang ada disepanjang Jalan Ngagel depan Hotel Novotel. Baik itu pengendara motor, supir taxi, supir angkutan umum, tukang becak, petugas kebersihan kota, “ kata Ketua Komunitas PI1 yang akrab disapa Om Sukma usai bagi bagi takjil, Minggu sore, (27/05/18).

Disinggung terkait berapa jumlah takjil yang dibagikan ke masyarakat, Om Sukma hanya menjawab bahwa, bukan berapa jumlah total takjil yang dibagikan tapi yang terpenting disini adalah keiklasan para anggota Komunitas PI1 untuk berbagi terhadap sesama.

“Karena, setiap anggota Komunitas PI1 yang turut kegiatan baksos sejumlah 50 anggota membawa sendiri secara sukarela takjilnya. Kalau satu anggota membawa 25 takjil baik itu kue, nasi maupun makanan ringan serta minuman bisa dihitung sendiri berapa jumlah total takjil yang dibagikan, “ ujar Om Sukma sembari tersenyum.

Ditempat yang sama, Om Mardianis selaku Pengurus Nasional Kabid Logistik Komunitas PI1 menambahkan, kegiatan baksos bagi bagi takjil yang dilaksanakan di depan Hotel Novotel Surabaya juga merupakan rangkaian acara menyambut Kopdarnas Ke 5 Komunitas Pajero Indonesia 1.

“Ini merupakan rangkaian acara Kopdarnas Ke 5 yang akan segera dilaksanakan pada 8-10 September 2018 di Hotel Novotel Surabaya,” terang Om Mardianis.

Meskipun takjil yang dibagi bagikan kepada masyarakat hanyalah makanan ringan, kue, nasi kotak dan air mineral, Komunitras PI1 berharap apa yang diberikan secara sukarela dapat bermanfaat bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dijelaskan juga, kegiatan di bulan ramadhan tidak hanya terhenti di pembagian takjil saja, sebab masih ada kegiatan sosial lainnya yang telah disiapkan oleh PI1 chapter Brawijaya Surabaya yaitu mengunjungi keluarga korban yang terkena musibah tragedy Bom di Surabaya.

“Usai bagi bagi takjil, kita bersama anggota Komunitas PI1 akan mengunjungi keluarga korban yang terkena musibah Bom Surabaya. Disamping sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai wujud empati kita sebagai manusia kepada sesama,” urai Om Sukma. (Tls)