BMW Kembali Hadir Mengusung Sedan Elegan All New BMW Seri 5

Surabaya (wartasas.com) – Sukses dengan sedan berpenampilan mewah terbaik di kelas sedan bisnis premium, BMW Indonesia kembali meluncurkan seri terbarunya. Kali ini, BMW kembali meluncurkan sedan bisnis dengan mengusung sedan elegan all-new BMW Seri 5.

Peluncuran secara simbolis yang dilakukan di kota Surabaya pada Senin, 4 September 2017, BMW  Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yaitu BMW 530i Luxury Line bermesin bensin dan BMW 520d dengan mesin diesel.

Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, dalam sambutannya menyampaikan, peluncuran produk terbaru all-new BMW Seri 5 menjadi awal rangkaian perkenalan The Business Athlete di kota-kota besar di Indonesia.

“All-new BMW Seri 5 telah mengukuhkan posisinya sebagai sedan bisnis terbaik di kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan respon pasar yang luar biasa terhadap sedan bisnis terbaru BMW ini. Kehadiran all-new BMW Seri 5 di seluruh kota besar di Indonesia akan makin menguatkan posisinya sebagai sedan bisnis paling sukses di dunia.” Kata Bayu dalam sambutannya, usai peluncuran all-new BMW Seri 5 di Surabaya, Senin, (4/9/17).

“Dengan tampilan atletis dan performa terbaik di kelasnya, all-new BMW Seri 5 tawarkan kualitas sempurna tanpa kompromi bagi para pelaku bisnis di Indonesia,” tambahnya.

All-new BMW Seri 5 ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu all-new BMW 530i Luxury Line bermesin bensin dan all-new  dengan mesin diesel. Dimana, konsumen dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mobilitas.

“Kedua varian all-new BMW Seri 5 yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Sunter ini mengedepankan ragam teknologi berkendara seperti BMW Display Key, BMW iDrive 6.0 dengan Gesture Control, dan teknologi semi-otonom BMW Park Assist yang mempermudah proses parkir kendaraan. Jadi, ketika pengemudi ingin memarkirkan mobil tidak perlu repot karena secara otomatis mobil BMW seri 5 yang kami tawarkan, dapat parkir secara otomatis,” terang Bayu.

Dikesempatan yang sama, Teguh Widodo, Operation Manager, PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation juga menambahkan, bahwa BMW Indonesia dengan bangga mengajak pelanggan setia BMW di Kota Surabaya untuk lakukan test drive.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen kami untuk hadir dan berikan layanan terbaik di seluruh jaringan diler resmi BMW Indonesia,” imbuhnya menjelaskan.

All-new BMW 530i Luxury Line merupakan sedan bisnis dengan inovasi teknologi terdepan, kedinamisan sempurna, fitur sistem asistensi berkendara, konektivitas tak tertandingi, serta sistem operasi dengan tampilan terbaru.

“BMW 530i Luxury Line hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 4-silinder dengan double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW EfficientDynamics dan mampu menghasilkan output sebesar 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. Dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, All-new BMW 530i dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 6,2 detik,” jelas Bayu menerangkan spek dan kelebihan BMW 530i.

Sedangkan, untuk type All-new BMW 520d Luxury Line menggunakan mesin diesel 2.0 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimum sebesar 190dk dan torsi maksimum 400Nm.

“Kendaraan ini melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7.5 detik dan mencapai kecepatan maksimal sebesar 235 km/jam. All-new BMW 520d Luxury Line yang hadir dengan efisiensi terbaik dikelasnya juga dilengkapi dengan BMW Display Key, BMW iDrive 6.0 dengan Gesture Control, dan baluran elegan interior dengan Dakota upholstery,” paparnya.

All-new BMW 520d Luxury Line dapat mulai dipesan di semua diler resmi BMW bersama dengan varian All-new BMW Seri 530i mulai bulan Agustus 2017. Varian All-new BMW 520d Luxury Line rakitan Indonesia ditawarkan dengan harga Rp. 1.210.000.000,- off-the-road.

Sedangkan varian All-new BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia ditawarkan dengan harga Rp. 1.384.000.000,- off-the-road. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, targantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

“Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek,” urai Bayu mengakhiri. (Tls)