All New Rush Tawarkan Kenyamanan Dalam Berkendara

Surabaya (wartasas.com) – Berdasarkan data Auto2000 sampai bulan Oktober 2017, menunjukkan pangsa pasar Toyota di Jawa Timur masih memimpin dengan total market sebesar 31,9 persen. Apalagi, PT Toyota-Astra Motor kini telah meluncurkan All New Rush, yang pastinya akan semakin mendongkrak market di wilayah Jawa timur.

Hal tersebut disampaikan Operation Manager Auto2000 area Jawa Timur Hendra Purnawan dalam kesempatan Launching All New Rush di Kota Surabaya pada Rabu, 13 Desember 2017.

Hendra Purnawan mengatakan, bahwa, kehadiran All New Rush diyakini dapat mendukung penjualan Toyota dalam menghadapi kompetisi di pasar otomotif roda empat khususnya di kota Surabaya Jawa Timur.

“All New Rush hadir dengan wajah baru dipastikan akan memberikan dampak positif bagi pasar Toyota. Karena, Toyota Rush merupakan salah satu kendaraan SUV Medium yang cukup diminati di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” kata Hendra dalam press conference Launching All New Rush di Surabaya, Rabu, (13/12/17).

“Dengan penampilan baru, namun tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real SUV yang telah malang melintang di pasar mobil nasional sejak 2006 lalu,” tambahnya.

Dalam balutan konsep tough and dynamic, All New Rush hadir sebagai representasi semangat dan gaya hidup kalangan urban dengan nuansa sporty. Ini untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dengan mobilitas perkotaan yang kian dinamis.

Ditempat yang sama, Anton Jimmi selaku Area management Executif GM PT. Toyota juga menyampaikan, penampilan All New Rush mengalami perubahan drastis dengan konsep eksterior yang baru, Garis desain pada bagian bawah jendela memberi kesan kokoh, kesan dinamis (dynamic) keluar dari garis desain di bagian ‘samping’.

“All New Rush hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high end), kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbam, serta fitur keamanan yang lebih lengkap. All New Rush lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia dengan kualitas berstandar global,” terang Anton.

“All New Rush hadir melalui riset dan survei yang mendalam, demi mencari tahu mobil apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

All New Rush memiliki dimensi yang lebih lapang karena lebih panjang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, menjadi 4.435 mm dengan. menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang.

Interior All New Rush di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Dengan jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ketiga sebesar 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya.

”Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan pengemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty. tapi juga rucmg interior yang luas, termasuk untuk bagasi,” paparnya.

All New Rush hadir dalam dua tipe, yaitu tipe G clan ‘I‘RD Sportive. Keduanya menyajikan desain interior yang baru. Khusus untuk tipe TRD Sportive, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin eksklusif.

Interior dilengkapi dengan desain dashboard yang memancarkan nuansa ketangguhan All New Rush sebagai kendaraan SUV. Dengan posisi duduk All New Rush yang tinggi (comanding type) layaknya SUV, memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh.

Disinggung terkait system keamanan serta keselamatan, Anton mengatakan, bahwa, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HAS) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung.

“Dan yang paling hebat, All New Rush juga dilengkapi 6 airbags untuk memberikan rasa aman bagi penumpang,” tegas Anton. (Tls)