100 Jeep Willys “WOI” Gelar Konvoi Dukung Wisata Gunung Bromo Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Buktikan kekuatan dan kekompakan, 200 anggota Komunitas Jeep Willys Owners Indonesia (WOI) dari seluruh Indonesia kembali menggelar ajang jelajah touring bersama di alam Gunung Bromo Jawa Timur.

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna yang juga sebagai pembina Owner Willys Indonesia (OWI) dalam kesempatan jumpa pers yang digelar di Kota Surabaya menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya touring bersama Komunitas WOI di Gunung Bromo adalah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota.

“Sekaligus, sebagai ajang uji kekuatan Jeep dan kekompakan Tim. Serta, ingin mengenalkan wisata terkenal di Jawa Timur yaitu Gunung Bromo kepada para wisatawan lokal dan mancanegara,” ucap Komjen Pol (Purn) Nanan dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat malam, (04/05/18).

“Nantinya, disana kita tidak hanya melakukan konvoi saja namun juga akan melakukan aksi sosial dengan menyediakan 3 unit toilet dari kontainer yang ditempatkan di padang pasir Bromo,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Komjen Pol (Purn) Nanan, Tim OWI juga membagikan buku-buku pelajaran dan ikut mendukung pelestarian kawasan Bromo dengan membersihkan sampah.

“Setiap peserta harus membawa kantong plastik dan memungut sampah yang dijumpai di kawasan Bromo. Kegiatan WOI ini sudah berkoordinasi dengan BKSDA dan berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Bromo,” terangnya Nanan penuh semangat.

Ditempat yang sama, Albert salah satu pecinta Jeep Willys juga menambahkan, pastinya akan butuh waktu yang cukup lama bagi rombongan Jeep kuno ini untuk sampai ke Bromo. Karena, mengingat kondisi kendaraan yang cukup tua serta kondisi medan menuju Bromo cukup menantang.

“Sesuai komitmen IWO yang telah disampaikan oleh Pak Nanan, bahwa touring ini bukan saja ajang bukti kekuatan dan kekompakan tapi juga komitmen perkenalkan pesona Wonderful Indonesia termasuk salah satunya wisata Gunung Bromo di Jawa Timur ke dunia internasional,” ungkap Albert.

Jeep Willys merupakan mobil keluaran tahun 1941 dan menjadi simbol perang dunia II serta mobil sisa zaman perang dunia 2. Sebanyak 100 unit Jeep tempo dulu ini akan melakuakn toring bersama menuju Gunung Bromo dengan memacu adrenalin melintasi jalur tanjakan Bromo yang dikenal curam. (Tls)