Risma : Tidak Perlu Kaya Bila Membantu orang, Dengan Jabatan Bisa Membantu Orang Lain

Surabaya (wartasas.com) – Meskipun ada 15 kursi lurah yang sempat kosong pada tahun 2016, namun kemarin, pada Jumat pagi, Walikota Surabaya Tri Rismaharini hanya melantik 13 lurah.

Acara pelantikan yang digelar Jumat, 27 Januari 2017 di gedung lantai 2 Balai Kota Surabaya, ada 93 pejabat setingkat eselon III B dan IV A dilantik oleh Walikota Surabaya, dengan rincian enam (6) pejabat eselon III B, dan 87 pejabat eselon IV A.

Dalam pidatonya, Risma menyampaikan, bahwa, ke 13 lurah yang dilantik telah melalui proses seleksi yang ketat, termasuk psikotes. Proses seleksi ini dilakukan lembaga independen yakni Unair, sehingga tidak ada campur tangan pihak Pemkot.

“Biarkan yang dua kosong dulu, saya tidak mau memaksakan, karena kita benar-benar mencari yang terbaik, ya nanti akan kita lakukan seleksi lagi.” Kata Risma dalam pidatonya usai pelantikan, Jumat kemarin, (27/1/17).

“Diharapkan, kepada para lurah baru untuk bekerja sepenuh hati melayani masyarakat. Sebab,  panjenengan semuanya langsung bersentuhan bersama masyarakat. Dan, para lurah itu dijadikan sebagai mata, telinga, tangan dan kaki saya,” tambahnya.

Sebagai bentuk penyegaran dilingkungan kerja, Walikota Surabaya melakukan rotasi bagi lurah yang masa jabatan lebih dari lima tahun.

Tidak hanya itu, Risma juga melantik untuk posisi kepala bidang serta Sekretaris seperti untuk Kecamatan Sukolilo, Wiyung dan Sawahan.

“Kita tak perlu kaya untuk membantu orang, dengan jabatan baru ini kita bisa membantu orang lain,” terang Risma. (dwi)

Add a Comment