Sukseskan Bacaleg di Pemilu 2019, Partai Perindo Surabaya Bentuk Tim Pemenangan “Top Nine”

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka mensukseskan dan mendukung para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Perindo di Pemilu 2019 nanti, DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya membentuk Tim Pemenangan Pemilu Legislatif 2019 dengan julukan “Top Nine”.

Pelantikan Tim Pemenangan “Top Nine” yang dilakukan bertepatan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Perindo Surabaya pada Minggu, 29 Juli 2018 di Hotel Sahid Surabaya dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Jatim HM. Mirdasi dan Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso serta Sekretaris DPD Partai Perindo Sukma Sahadewa.

Dalam paparannya, HM. Mirdasi menyampaikan bahwa, pelantikan Tim Pemenangan Pemilu 2019 dengan julukan “Top Nine” ini merupakan strategi kemenangan yang dibentuk oleh Partai Perindo Kota Surabaya.

“Dengan terbentuknya “Top Nine” kami berharap Tim segera bekerja dengan baik agar bisa melakukan pemetaan terhadap kemenangan Partai Perindo di Kota Surabaya. Dan, kami memiliki harapan besar terhadap Kota Surabaya. Karena, secara survey internal yang kami lakukan  Surabaya merupakan bagian kabupaten yang memiliki jumlah partisipan Partai Perindo yang signifikan,” kata Mirdasi usai melakukan pelantikan “Top Nine”, Minggu, (29/07/18).

“Dengan banyaknya partisipan di Kota Surabaya, diharapkan dapat meraih kursi dan kemenangan di Jawa Timur,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Perindo Samuel Teguh Santoso juga menambahkan, bahwa Rakorda Perindo kali ini adalah koordinasi di antara semua bacaleg dan pengurus partai untuk membahas strategi pemenangan pemilu.

“Kami optimistis, Perindo akan mendapatkan perolehan suara yang signifikan di pemilu mendatang. Untuk itu, kami menargetkan perolehan 10 kursi di DPRD Surabaya pada Pileg 2019,” tegas Samuel.

Masih menurut Samuel, dirinya mengharapkan minimal tiap dapil, Partai Perindo mendapatkan satu kursi. Sehingga, apabila ada lima dapil, bisa memperoleh lima kursi.

Setelah dibentuk Tim Pemenangan “Top Nine” untuk Kota Surabaya, nanti akan dibentuk juga di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Dalam Rakorda Perindo dan Pelantikan “Top Nine” kali ini, juga dilakukan pengumuman bacaleg yang sudah diserahkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya mulai dari daerah pemilihan (dapil) Surabaya satu hingga lima.

“Ada 50 bacaleg yang sudah tidak ada lagi permasalahan secara adminsitrasi dan menunggu tahapan selanjutnya seperti penetapan DCS (daftar calon sementara), uji publik dan penetapan DCT (daftar calon tetap),” ungkapnya.

Jeany Listiawan Bacaleg Perindo Dapil 4 DPRD Kota Surabaya mengaku bangga dan terharu terpanggil untuk mengemban amanah dan tanggung jawab meskipun masih sebagai bacaleg di Pemilu 2019 nanti.

“Saya terpanggil untuk berjuang dan menyelaraskan kebijakan yang masih banyak terjadi ketimpangan di masyarakat seperti pendidikan, kesehatan maupun pemberdayaan perempuan,” urainya. (dwi)