Gema Keadilan Jatim Siap Perangi Narkoba

Surabaya (wartasas.com) – Keberadaan sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur, yaitu Gerakan Persaudaraan Pemuda (Gema) Keadilan Jatim sebagai kader PKS ditengah tengah masyarakat semakin ditunjukkan eksistensinya terutama dalam memberantas dan memerangi narkoba.

Hal tersebut ditunjukkan dalam Rakerwil 2018 Gema Keadilan Jawa Timur Bertemakan “Ajang Kreatifitas dan Kebersamaan Perangi Narkoba”, yang digelar pada Minggu, 18 Maret 2018 Surabaya, dengan dihadiri Ketua Umum Gema Keadilan Jatim, Irwan Setiawan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gema Keadilan Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan bahwa, Rakerwil 2018 Gema Keadilan Jawa Timur disamping merupakan agenda rutin, sekaligus sebagai wujud bentuk kesolidan para kader PKS se Jatim yang selalu kompak terus bersatu dan maju dalam satu visi misi.

“Sesuai dengan tema, keberadaan Gema di Jawa Timur akan turut mendukung dan memerangi narkoba. Ada dua agenda kerja Gema Keadilan selama beberapa tahun ke depan, yaitu, mendorong tumbuhnya berbagai kreatifitas pemuda Jatim dan memerangi narkoba. Perang terhadap narkoba harus dilakukan, karena merupakan musuh bersama yang sangat meresahkan masyarakat,” kata Irwan dalam sambutannya di Rakerwil 2018 Gema di Surabaya, (Minggu, (18/03/18).

“Gema akan mengadakan pendidikan anti narkoba di kota-kota besar, seperti di Madiun, Malang, Madiun dan Surabaya. Dan, nantinya pendidikan anti narkoba akan dilaksanakan di mall-mall dengan menggaet segmen muda,” tambahnya.

Rakerwil 2018 Gema Keadilan Jatim masih menurut Irwan, diikuti 500 anggota yang terdiri dari 200 pengurus Gema Keadilan Jatim ditambah 300 anggota komunitas yang merupakan pembinaan Gema Keadilan. Salah satunya seni budaya dari Jombang.

“Sedangkan, Gema Keadilan se Jawa Timur sendiri memiliki 38 ribu anggota. Dan, sebagai sayap muda PKS, Gema memiliki tiga misi yaitu, membangun Jatim dengan kemantaban akhlak, memperluas tenaga kerja dan membangun pusat industri kreatif,” terang Irwan.

Disinggung terkait dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, Irwan menjawab dengan tegas bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim hingga saat ini masih sangat solid mendukung pasangan Gus Ipul-Puti di pilgub Jatim 2018 nanti.

“Dan sebagai sayap partai PKS, Gema terus solid untuk memberikan dukungan terhadap pasangan cagub dan cawagub Gus Ipul-Puti di pilgub Jatim 2018 nanti,” pungkasnya. (dwito)