Dalam 3 Hari 146 preman berhasil Diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Guna ciptakan kota Surabaya aman, tenang dan damai, Polrestabes kota Surabaya gelar Operasi cipta kondisi selama 3 hari berturut di sejumlah wilayah kota Surabaya.

Dalam gelar Operasi cipta kondisi selama 3, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan sebanyak 146 preman.

Dalam press release, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal, mengatakan, bahwa Operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh Tim Anti Bandit menyisir dilokasi rawan tindak kejahatan yakni di Terminal, Stasiun dan sejumlah pasar, pusat pembelanjaan.

“Tim Anti Bandit kembali menjaring 146 preman yang bersarang di sejumlah titik rawan kejahatan. Tidak ada kelompok manapun yang mengatasnamakan dirinya melakukan meminta uang dan memeras atau pemalak kami akan tindak tegas.,” ucap Kombes Pol Iqbal dalam press release di Mapolrestabes Surabaya, Rabu, (14/6/17).

“Operasi preman dilakukan guna untuk mengamankan wilayah kota Surabaya, Diantaranya parkir liar, pemalak dan penodong serta preman debcolecror yang di pekerjakan sejumlah finance di Surabaya,” tambahnya.

Dalam Operasi cipta kondisi Polrestabes juga berhasil menangkap pelaku perampasan motor yang berkedok debcolector yang di pekerjakan oleh sejumlah finance. Mereka membidik korban dengan cara sadis memaksa dan menganiaya korban.

”Siapapun yang telah melakukan tindakan melawan hukum akan kami tindak tegas. Karena, kami adalah aparat kepolisian, penegak hukum,” tegas Kombes Pol Iqbal.

Hingga lebaran nanti, Polrestabes Surabaya akan terus melakukan operasi di beberapa titik yang rawan kejahatan, agar kota Surabaya terus menjadi aman dan tenang. (wdd)