Bandar Narkoba Surabaya Kembali Tertangkap Satreskoba Polrestabes

Surabaya (wartasas.com) – Satu lagi Bandar barang terlarang tertangkap tangan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polretabes Surabaya.

Tertangkapnya bandar ganja  Yasin Sulthon (36) asal Manggaraya, Madura, di  Stasiun Pasar Turi Surabaya atas kesigapan Satreskoba Polretabes Surabaya.

Seperti yang disampaikan Wakasat Reskoba, Kompol Anton Prasetyo, bahwa tersangka  merupakan TO (Target Operasi) yang sudah didapat informasinya tentang adanya peredaran Ganja tersebut.

“Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka yang merupakan TO (Target Operasi) sudah berangkat menumpang kereta api.” Ucap Kompol Anton, Senin, (28/11/16).

Tersangka Yasin ketika ditangkap kedapatan membawa 4 bendel bungkusan berisi Ganja kurang lebih seberat 4 Kg.

Sebelumnya petugas sudah mendapatkan informasi pada pertengahan November 2016 akan adanya peredaran Ganja. Namun, meski berhasil lolos, akhirnya Yasin tertangkap pada saat dirinya kembali di Stasiun Pasar Turi dengan menggunakan tas ransel.

“Tersangka adalah bandar yang cukup terkenal di Surabaya dan rencananya barang-barang ini akan disebar di Jember, Sidoarjo dan Surabaya,” tambahnya.

Yasin yang merupakan ABK kapal tersebut, ternyata juga pengguna Sabu dan Ganja. Kepada petugas dirinya mengaku, biasa melakukan transaksi di Depok Jakarta. Pada setiap pengambilan bisa mencapai 4 sampai dengan 5 kg.

Selain barang bukti berupa 4 paket Ganja seberat 3,7 Kg, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 2 unit Handphone, 1 buah tiket kereta api, dan 1 buah ATM BCA.

Atas tindakan melanggar hokum tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 115 ayat (2) Subsider Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Nur/Tls)

Add a Comment