Setelah Hampir Setahun, Hakim Baru Memutuskan Memenangkan Gugatan Chin Chin

Surabaya (wartasas.com) – Dengan mimik wajah datar namun penuh keyakinan dan ketenangan, Trisulowati alias Chin Chin yang melakukan gugatan kasus perdata terhadap PT. Blauran Cahaya Mulia kembali memasuki ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Sidang lanjutan yang sempat ditunda, akhirnya pada Rabu, 18 April 2018 kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya dengan beragendakan pembacaan putusan.

Dalam sidang putusan tersebut, Ketua Majelis Hakim Maxi Sigarlaki, membacakan putusan bahwa gugatan dari Chin Chin selaku mantan Direktur Utama dinyatakan menang.

“Sebagaimana dalam putusan sela tanggal 17 Agustus 2017, bahwa eksepsi dari pihak tergugat tidak dapat diterima,” ucap Hakim Maxi menyampaikan putusannya dalam sidang, Rabu, (18/04/18).

Majelis hakim menilai eksepsi dari tergugat tersebut tidak sah dan tidak berkekuatan hukum.

Gugatan tersebut terkait pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Gunawan Angka Widjaja (komisaris) selaku pihak tergugat. Diduga dalam pertemuan ini Gunawan dan 19 orang lainnya merencanakan pemecatan Chin Chin secara tidak terhormat.

Mendengar keputusan yang disampaikan oleh Ketua Majelis Hakim, Anthony Djono selaku kuasa hukum Chin Chin, mengaku senang atas dikabulkannya permohonan gugatan ini.

“Saya dengar tadi hampir 90 persen, petitum kami permohonan kami dikabulkan seluruhnya. ini merupakan peringatan keras bagi tergugat yakni Gunawan Angka Wijaya selaku komisaris PT. Blauran Cahaya Mulia,” terang Anthony dengan nada puas akan putusan majelis hakim.

“RUPS tersebut itu abal-abal dan melawan hukum. Ada ratusan bukti, ada puluhan saksi jadi ini benar-benar putusan yang bijak bahwa pra peradilan dua minggu sudah menilai RUPS, jadi RUPS ini benar-benar cacat,” imbuhnya.

Menurut Anthony Djono putusan yang dibacakan oleh majelis hakim sangat bijak, mengingat gugatan ini hampir satu tahun diselenggarakan.

Dikesempatan yang sama, Chin Chin juga mengaku puas dengan hasil putusan tersebut dan berterima kasih kepada majelis hakim karena dinilai adil.

“Terimakasih. Saya sangat senang karena majelis hakim memutuskan dengan hati, dan keadilan serta temen-temen yang selalu memberikan dukungan yang sangat luar biasa,” papar Chin chin.

Trisulowati alias Chin Chin hanya berharap, supaya Gunawan Angka Widjaja segera sadar dan segera menyelesaikan perselisihan serta pertikaian ini semua. Sehingga, tidak berlarut larut. (Wdd)