Rapper Indonesia Iwa K Ditangkap Polisi

Jakarta (wartasas.com) – Satu lagi artis Indonesia kedapatan tangan membawa narkoba berjenis ganja. Rapper yang memiliki nama keren Iwa K ditangkap oleh petugas di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, karena kedapatan membawa rokok yang diduga dicampur dengan ganja.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Banten, membenarkan bahwa, artis Indonesia yang memiliki nama Iwa K ditangkap petugas karena diduga membawa narkoba berjenis ganja.

“Iwa K atau Iwa Kusuma ditangkap petugas pada Sabtu, 29 April 2017, di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Untuk sementara Iwa K ‘ditahan’ di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta sambil polisi menunggu hasil laboratorium forensik (labfor),” terang Kompol Martua Raja Silitonga.

“Hari ini diusahakan selesai (uji labfor, red). Kalau nggak hari ini, besok atau paling lambat Senin (1/5),” imbuhnya.

Berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Kompol Martua Raja Silitonga menjelaskan, polisi memiliki kewenangan menangkap selama 3×24 jam yang dapat diperpanjang paling lama untuk 3×24 jam.

Selain Iwa K, polisi juga memeriksa rekannya berinisial R yang ikut diamankan di terminal 1A ketika keduanya hendak terbang menuju Makassar.

Ditangkapnya Iwa K karena polisi mendapat laporan dari petugas Bandara Soetta bahwa Iwa K kedapatan membawa tiga batang rokok yang diduga dicampur ganja seberat 4,04 gram. Menurut penuturan Iwa K, barang tersebut diperoleh dari rekannya berinisial Y yang kini diburu polisi.

Usai dites urine Iwa K dinyatakan positif mengandung tetrahidrokanabinol (THC), zat narkotika pada ganja. (adi/wdd)