Narkoba Sudah Menjangkit ke Wanita dan Anak Anak

Surabaya (wartasas.com) – Tingginya angka kriminalitas dan korban akibat dari Narkoba di Indonesia yang banyak dilakukan di hotel hotel terutama di wilyah Jawa Timur, membuat Hotel Santika yang berada di Jalan Pandegiling tidak ingin kecolongan.

Demi menjaga keamanan serta kenyamanan baik tamu dan staf hotel Santika dari bahaya Narkoba, pihak management Hotel Santika menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi generasi muda.

Sosialisasi yang digelar pada 22 November 2016 lalu, di Hotel Santika Pandegiling Surabaya, menghadirkan langsung kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Surabaya AKBP Suparti.

Kurang lebih 100 peserta baik dari staf Hotel Santika dan awak media, turut hadir dalam acara sosialisasi yang bertemakan, “Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedar Gelap Narkotika”.

2

kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Surabaya AKBP Suparti, mengatakan,  penyalahgunaan Narkoba kini tak hanya kalangan pria, namun belakangan wanita sudah terlihat mulai menggunakan Narkoba.

“Angka pengguna dari para wanita yang pemakai Narkoba ini sudah mencapai 25,49 persen. Meski masih dominan pria, namun tren wanita pemakai Narkoba ini terus menunjukkan kenaikan.” Ucap Suparti.

“Kami dari BNN terus berupaya untuk melakukan berbagai cara untuk menindak dan mencegah beredarnya barang haram tersebut masuk ke Indonesia terutama di wilayah Jawa Timur. Namun, kami juga butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat agar Narkoba dapat dihentikan. Sehingga, baik pengguna dan pengedar bisa ditangkap dan diberikan hukuman yang berat,” tambahnya.

Karena itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya agar kasus penyalahgunaan Narkoba ini tidak makin meluas.

Generasi muda adalah tumpuhan bangsa, namun bagaimana bangsa Indonesia bisa sehat dan maju apabila generasi muda dan anak anak sudah teracuni oleh Narkoba.

“Pemuda merupakan generasi penerus Indonesia yang sangat dibanggakan. Kalau terpengaruh narkoba maka siapa nanti yang melanjutkan menjadi pemimpin di negeri ini,” urai Suparti. (dwi)

 

Add a Comment