BB Narkotika Kembali Dimusnahkan BNNP Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Meningkatnya peredaran Narkoba di Indonesia, terutama wilayah Jawa Timur membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur terus melakukan upaya upaya untuk mencegah dan menangkap para pengguna dan pengedar obat terlarang.

Untuk membuktikan keseriusan BNNP Jatim dalam menangani Narkotika, kali ini BNNP Jatim kembali menangkap 2 kurir Narkotika sekaligus dan melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB).

Pemusnahan Barang Bukti (BB) yang digelar Rabu, 28 Desmber 2016, di halaman kantor BNNP Jatim Jalan Ngagel Surabaya, memusnahkan narkotika seberat 6, 066 Kg dan 420 pil ekstasi juga  turut menghadirkan 2 tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Tersangka yang ditangkap oleh BNNP Jatim adalah, seorang kurir, Eko Novianto (44), asal Gresik dan Langlang (40), pria asal Kelurahan Ketindan Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan enam bungkus narkotika jenis sabu dengan berat total 6,066 Kg. Kemudian petugas yang menggeledah di rumah kos tersangka di Jalan Ngasinan Menganti Gresik dan mendapati sabu 59,65 gram dan ekstasi 420 butir di dalam kamar kosnya.

Kronologi penangkapan yang disampaikan oleh Kasidik Kompol Sutrisno mengatakan bahwa, BNNP Jatim melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang bernama E.N. pada 21 November 2016 di pertigaan Benowo Surabaya dan LL ditangkap pada 21 November 2016 di rumah Jalan Ketindan Kec. Lawang Kab. Malang.

“EN ditangkap ketika sedang mengendarai sepedah motor sendirian, karena diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Ketika, saat dilakukan penggeledahan terhadap tas rangsel warna hitam yang dibawa tersangka, didapati 6 bungkus Narkotika jenis Shabu dengan berat kurang lebih 6.066 gram,” ucap Kompol Sutrisno.

“Selanjutnya, petugas BNNP Jatim melakukan penggeledahan di rumah kos tersangka di Jalan  Ngasinan Kec. Menganti, Kab. Gresik dan petugas menemukan Narkotika jenis Shabu dengan berat kurang lebih 59,65 gram dan Extacy sebanyak 420 butir di dalam kamar kos tersangka,” tambahnya.

Sedangkan tersangka LL, kata Kompol Sutrisno, ditangkap dirumah Jalan Ketindan Kec. Lawang Kab. Malang dengan barang bukti narkotika jenis shabu dengan berat brutto 25,78 gram, yang sebelumnya petugas BNNP Jatim telah melakukan penyelidikan didaerah tersebut.

Atas tindakan tersebut, tersangka EN dan LL disangkakan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (20, pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (wdd)

Add a Comment